HOME » BERITA » JANGAN SEMBARANGAN PILIH JAKET MOTOR YA LADIES, BEGINI ALASANNYA

Jangan Sembarangan Pilih Jaket Motor Ya Ladies, Begini Alasannya

Rabu, 04 Juli 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto ilustrasi by pixabay

OTOSIA.COM - Mengenakan pakaian yang tepat untuk berkendara sepeda motor menjadi hal penting. Tak hanya membuat nyaman, tingkat keamanan akan tetap terjaga. Salah satu komponen penting yang harus digunakan saat berkendara sepeda motor adalah jaket.

Terdapat dua jenis jaket untuk bermotor yaitu bahan kulit dan tekstil seperti dilansir dari rideapart.com (04/7/2018). Untuk jaket tekstil biasanya lebih terjangkau dibanding kulit. Namun jaket kulit mampu memberikan tampilan klasik dan lebih awet. Meski begitu, jaket dari bahan tekstil biasanya dilengkapi material anti air untuk menjaga pengendara tetap kering saat kondisi hujan.

Terdapat beberapa hal pada jaket untuk pemotor yang tak ditemukan pada jaket biasa. Jaket untuk bermotor biasanya memiliki garis jahitan lebih dari satu untuk memastikan kekuatannya. Selain itu, biasanya juga memiliki pelindung tambahan, seperti bantalan di siku, bahu dan punggung. Tujuannya untuk melindungi bagian tubuh tersebut ketika terjadi insiden yang tak diinginkan.

Faktor lain yang harus diperhatikan adalah kenyamanan pengendara saat mengenakannya. Pastikan jaket benar-benar menempel ke tubuh, namun tetap memberikan lengan keleluasaan untuk bergerak.

Pilihlah jaket sesuai kondisi cuaca. Jaket yang banyak memiliki resleting atau kancing memang sangat baik untuk menjaga pengendara tetap dingin saat berkendara di terik panas matahari. Namun, kondisi tersebut berbeda ketika berada di kondisi hujan.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR