HOME » BERITA » JANGAN SEPELEKAN RADIATOR BOCOR DI MOBIL ANDA

Jangan Sepelekan Radiator Bocor di Mobil Anda

Fungsi radiator cukup vital. Menjaga kestabilan temperatur mesin mobil

Senin, 13 November 2017 07:00 Editor : Arry
Radiator Mobil (daihatsu1)

OTOSIA.COM - Radiator mobil merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan Anda. Fungsinya pun cukup vital. Menjaga kestabilan temperatur mesin mobil.

Komponen radiator mobil dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian utama. Yakni upper tank, saluran pembuang panas, dan lower tank. Nah bagian ini harus selalu dilakukan perawatan.

Apabila radiator mobil bocor, harus segera diperbaiki. Untuk memperbaikinya, terlebih dahulu kita harus melihat tipe radiator yang berada di mobil kamu. Apakah menggunakan aluminium atau bahan logam.

Dilansir dari Sahabat Daihatsu, jika bagian upper tank dan lower tank radiator berbahan pelastik, cara memperbaikinya cukup mudah. Pertama kita lihat tingkat kebocorannya terlebih dahulu. Jika pada upper tank mengalami kebocoran yang kecil atau hanya retak sedikit pada sambungannya dengan radiator, cukup menutup kebocorannya dengan menggunakan lem araldite.

Namun, banyak juga orang yang mengganti upper tank pelastik dengan modifikasi upper tank berbahan logam. Jika ingin seperti itu, maka tinggal bawa saja ke tempat service radiator langganan kamu.

Nah, ada satu kebiasaan buruk yang biasa dilakukan pemilik kendaraan. Yakni membuka penutup radiator saat mesin sedang panas. Hal ini tentu saja akan membuat penutup terpental dan cairan radiator akan menyembur dan melukai anggota tubuh kamu.

Jadi, Otolovers, jangan malas ya mengecek kondisi radiator mobil kamu. Jangan sampai cairannya kosong, karena hal tersebut sangat berbahaya.

(kpl/ary)

BERI KOMENTAR