HOME » BERITA » JARING PENGGEMAR JEEP, JK OWRNERS TEBAR PESONA DI JAKARTA

Jaring Penggemar Jeep, JK Owrners Tebar Pesona di Jakarta

Minggu, 26 Januari 2014 18:15

Jaring Penggemar Jeep, JK Owrners Tebar Pesona di Jakarta
Komunitas JK Owners Indonesia (Foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - Sejak berdiri 70 tahun lalu Jeep menjadi kendaraan yang unik dan punya penggemarnya tersendiri di seluruh dunia. Dengan kemampuan melibas trek berat, mobil 4x4 ini pun banyak dipilih sebagai kendaraan offroader para petualang alam liar.

Namun di era modern kini, keberadaannya bukan hanya sebagai mobil spesialis medan menantang dan belukar, ia sudah menjadi bagian hidup kaum urban perkotaan. Artinya, Jeep tidak melulu identik sebagai mobil offroad, namun ia sudah dipakai untuk bergaya di jalan-jalan landai kota-kota besar.

Jeep Wrangler jadi salah satu mobil kegemaran para offroader

Di Indonesia, lewat PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia, keberadaan mobil ini makin mendapat tempat di hati –tidak hanya pecinta offroad tetapi juga konsumen otomotif yang lebih luas.

Popularitas terhadap Jeep Wrangler di Indonesia turut mendorong dibentuknya wadah penyatu penggemar Jeep bernama JK Owners yang tersebar di seluruh Indonesia.  Melihat animo publik dan pemilik dari Jeep Wrangler khususnya seri JK, para anggota JK Owners – dengan dukungan dari Garansindo melakukan sosialisasi 'JK Owners Indonesia' sebagai komunitas resmi pemilik Jeep Wrangler tipe JK di Indonesia.

Jeep Wrangler tipe JK

"Jeep sebagai brand legendaris yang telah hadir lebih dari 70 tahun tentunya memiliki kelompok penggemar tersendiri," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global di sela-sela sosialiasi JK Owners di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1).

 "Melihat banyaknya jumlah serta kekompakan anggota JK Owners di Indonesia, Garansindo sebagai Authorized General Distributor untuk brand Jeep di Indonesia turut mendukung adanya sosialisasi JK Owners Indonesia sebagai wadah resmi untuk para pemilik Jeep Wrangler JK di Indonesia," tambah Rieva.

Sosialisasi JK Owners jadi wadah penggemar Jeep Wrangler JK

Sementara menurut Sri Hascaryo, Ketua JK Owners Indonesia, sosialisasi JK Owners dilakukan sebagai bentuk komitmen kami penggemar Jeep untuk menjadi wadah resmi penggemar Jeep Wrangler JK. "Kami akan terus melakukan serangkaian kegiatan, baik gathering, touring, coaching dan driving clinic, fun off-road hingga bakti sosial," jelas Hascaryo.

Hingga hari ini total anggota komunitas JK Owners Indonesia telah mencapai lebih dari 250 anggota yang merupakan kumpulan dari seluruh komunitas JK Owners di Indonesia serta Bidadari JKO.  

Ada juga bidadari JKO khusus para wanita penggemar Wrangler JK

Bidadari JKO yang termasuk dalam JK Owners Indonesia adalah komunitas khusus wanita yang memiliki serta mengendarai Jeep Wrangler JK. Walaupun merupakan komunitas khusus wanita, Bidadari JKO juga dikenal sangat aktif dalam melakukan kegiatan off-road, touring, gathering dan bakti sosial sebagai wujud apresiasi dan kegemaran mereka atas mobil ikonik, Jeep Wrangler.

Member JK Owners Indonesia

Perlu diketahui bahwa 'JK' merupakan kode sasis Jeep Wrangler yang diproduksi dari tahun 2007 hingga sekarang. Kode sasis Jeep Wrangler dari tahun ke tahun, meliputi CJ (1950 – 1980), YJ (1987 – 1995), dan TJ (1997 – 2006).

Tertarik bergabung dengan JK Owners Indonesia? Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website komunitas ini, yakni www.jkownersindonesia.com.(kpl/nzr/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-25
detail

BERITA POPULER