HOME » BERITA » JASA MARGA MASIH TUTUP INFO MUDIK 2020 SAAT PANDEMI CORONA COVID-19

Jasa Marga Masih Tutup Info Mudik 2020 Saat Pandemi Corona Covid-19

Sempat beredar kabar akan ada pembatasan transportasi umum untuk mencegah mudik 2020 di tengah pandemi corona covid-19.

Rabu, 08 April 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Jasa Marga Masih Tutup Info Mudik 2020 Saat Pandemi Corona Covid-19
Arus mudik 2019 di terminal Kalideres (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Seiring terus bertambahnya kasus corona covid-19 di Indonesia, pihak pemerintah pusat mengimbau masyarakat untuk tidak mudik pada tahun ini. Bahkan, pihak kepolisian pun telah membatasi jumlah pemudik.

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, sempat menyebut bahwa kapasitas mobil harus dikurangi hingga setengahnya. Hal itu disebutnya sebagai salah satu bentuk penerapan social distancing dan physical distancing.

Bahkan, sempat beredar kabar bahwa transportasi umum pun akan dibatasi untuk mencegah mudik 2020 seramai biasanya. Sayangnya, pihak Jasa Marga masih belum memberikan informasi yang lengkap terkait wacana ini.

1 dari 1 Halaman

"Untuk sementara informasi mengenai skenario pembatasan pengoperasian jalan tol akibat PSBB Jakarta dulu yang bisa saya sampaikan," tulis Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat hari ini (8/4).

Memang, mudik 2020 mendatang bisa menjadi bumerang. Pasalnya, orang-orang yang kondisinya sehat tetap berkemungkinan untuk menularkan corona covid-19 ke orang-orang terdekatnya selama perjalanan dan di tempat tujuan.

Pihak pemerintah pun sudah menyiapkan beberapa skenario untuk menghadapi mudik di tengah pandemi corona covid-19. Bahkan, salah satu di antaranya ialah pelarangan masyarakat untuk kembali ke kampung halamannya.

BERI KOMENTAR