HOME » BERITA » JATUH DI LAP 14 MOTOGP TERUEL, ALEX MARQUEZ BAWA-BAWA JOHANN ZARCO

Jatuh di Lap 14 MotoGP Teruel, Alex Marquez Bawa-Bawa Johann Zarco

Alex Marquez mengungkapkan bahwa dia membuang-buang waktu dengan Johann Zarco saat balapan MotoGP Teruel di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Selasa, 27 Oktober 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jatuh di Lap 14 MotoGP Teruel, Alex Marquez Bawa-Bawa Johann Zarco
Alex Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Harapan Alex Marquez untuk bisa kembali berdiri di podium usai balap akhir pekan MotoGP Teruel tak terwujud. Dia terjatuh di Turn 2 Lap 14 setelah menyalip Johann Zarco.

Perlu diketahui, Marquez terjatuh bukan karena terlibat insiden dengan Zarco. Melainkan tergelincir karena Honda RC213V-nya kehilangan grip.

Dia menjelaskan bahwa kecelakaan itu juga bukan karena pemilihan kompon ban depan. Pasalnya, Marquez menyebut bahwa sisi kanan dan tengah ban depannya masih sama usai insiden itu.

1 dari 2 Halaman

Akibatnya, Marquez tak berhasil menyelesaikan balapan dan tak mendapatkan poin. Terkait hal tersebut, pembalap Repsol Honda itu mengatakan bahwa dia menyia-nyiakan waktu bersama Zarco.

"Jatuhnya? Saya menyia-nyiakan waktu bersama Zarco, saya harusnya bisa mengejar ketertinggalan dengan Mir dan saya membuat kesalahan dengan terlalu berambisi naik podium padahal masih memiliki banyak lap tersisa," katanya dikutip dari Corsidemoto.com.

 

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, Marquez mengunkapkan bahwa Zarco mudah menyerah ketika duel dengan Mir. Tapi tidak dengan dirinya.

"Zarco tidak terlalu pintar, dengan Mir dia tidak survive tapi dengan saya dia mencoba mempertahankan, tapi selain itu saya pikir say aberhasil menyalipnya dan berhasil mengatur race pace saya. Lagi-lagi, seharusnya lebih sabar, tetap tenang," lanjutnya.

Menurut Marquez, kini dia dan timnya membuat target yang lebih realistis untuk MotoGP Valencia, usai insiden di Teruel, akhir pekan lalu. "Kami akan kembali ke Valencia dengan ekspektasi realistis, berada di 10 besar," beber Alex Marquez.

BERI KOMENTAR