HOME » BERITA » JATUH DI SEPANG, MARC MARQUEZ AKUI BINGUNG

Jatuh Di Sepang, Marc Marquez Akui Bingung

Senin, 31 Oktober 2016 13:15
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bingung mencari penyebab dirinya terjatuh pada lap 12 MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada hari Minggu (30/10), yakni ketika dirinya berada di posisi keempat dan mengejar ketertinggalan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.


Pekan lalu, Marquez juga terjatuh saat memimpin balapan di Australia. Rider Spanyol ini mengakui kecelakaannya kala itu merupakan kesalahannya sendiri, namun justru bingung ketika ban depannya selip di Sepang yang diguyur hujan deras. Ia pun harus puas finis ke-11.


"Ini kesalahan yang sungguh berbeda dibanding Phillip Island. Saya tengah menunggu saat yang tepat untuk ngotot. Tapi saya saya melakukan kesalahan. Well, saya memang tampak melakukan kesalahan karena saya terjatuh. Tapi jujur, saya tak merasakan hal aneh. Saya mengambil garis balap yang sama dan segalanya juga sama, namun saya terjatuh," ujarnya kepada Crash.net.


Banyak pihak menduga bahwa kecelakaan ini terjadi akibat gamble yang dilakukan Marquez dengan memilih menggunakan rem karbon ketimbang rem baja dalam kondisi basah. Meski begitu, sang juara dunia ini membantah dan justru menegaskan bahwa rem karbon adalah pilihan yang tepat baginya.


"Penyebabnya bukan rem karbon. Saya terjatuh tanpa menyentuh rem. Saya hanya membelok dengan gas terbuka dan lalu ban depan selip. Pada awal balapan, performa rem karbon memang terbatas, jadi saya berusaha berhati-hati. Dengan sedikit air, rem ini justru makin baik, terutama di akhir balapan," pungkas Marquez. (cn/kny)

BERI KOMENTAR