HOME » BERITA » JATUH SAAT LATIHAN BEBAS, MARC MARQUEZ: PERLU JATUH SUPAYA PAHAM BATASAN MOTOR HONDA

Jatuh Saat Latihan Bebas, Marc Marquez: Perlu Jatuh Supaya Paham Batasan Motor Honda

Balap MotoGP 2020 akan dimulai akhir pekan ini, Minggu (19/7/2020) di Jerez, Spanyol. Saat latihan bebas atau Free Practice (FP) 2, rupanya MArc Marquez sempat terjatuh.

Sabtu, 18 Juli 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jatuh Saat Latihan Bebas, Marc Marquez: Perlu Jatuh Supaya Paham Batasan Motor Honda
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Balap MotoGP 2020 sudah di depan mata. Para pembalap sudah memulai latihan bebas. Pada latihan bebas atau Free Practice (FP) 1, Marc Marquez masih keluar sebagai yang tercepat.

Hanya saja pada sesi sore, saat FP2, pembalap Repsol Honda itu terjatuh. Pembalap setim yang juga adik Marc, Alex Marquez juga terjatuh saat FP2.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, ini adalah sepeda motor yang cukup sulit untuk dipahami di mana batasnya, dan itu sulit dipelajari. Itu juga yang saya katakan tahun lalu saat Jorge Lorenzo mulai mengeluh. Itu adalah sepeda motor yang jika Anda ingin memahami di mana batasnya, Anda harus sering terjatuh," kata Marc, disitat dari Crash.

1 dari 2 Halaman

HRC

Dia pun menceritakan bahwa dirinya juga sudah mengalami kecelakaan selama karirnya bersama Honda. Tapi Marc lantas mengungkapkan bahwa bisa memahami pada akhirnya.

"Berapa kali saya mengalami kecelakaan selama karirku dengan Honda? Tapi kemudian saya mempertahankan gayaku. Saya mencoba memahami batas saat altihan, dan menemukan batasan itu, untuk balapan," lanjutnya.

Dia juga menjelaskan tentang kecelakaan dalam FP2 itu. Memaksimalkan front-end sangat penting untuk putaran cepat pada RCV. Tetapi dipersulit oleh ban belakang Michelin yang bari dan grippier.

2 dari 2 Halaman

"Kecelakaan itu agak aneh, karena sebenarnya saya tidak terlalu mendorongnya. Jika Anda melihat bagian depan naik karena saya kehilangan sedikit bagian depan, tetapi kemudian saya kehilangan grip sepatu bot dan kaki saya tergelincir. Itulah alasan mengapa motornya jadi melompat," jelasnya.

Marquez juga mengonfirmasi bahwa dia masih menggunakan fairing tahun lalu. Selain itu dia juga masih memakai sasis 2019.

"Untungnya, saya bisa mengambil sepeda dan melanjutkannya, karena itu adalah kecelakaan yang sangat lambat," katanya.

 

BERI KOMENTAR