HOME » BERITA » JEEP RILIS MOBIL DOUBLE-CABIN BARU, BERAPA HARGANYA?

Jeep Rilis Mobil Double-Cabin Baru, Berapa Harganya?

Jum'at, 30 November 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Jeep Gladiator 2020 (Cnet.com)

OTOSIA.COM - Setelah 25 tahun, Jeep akhirnya kembali meluncurkan mobil pick-up double-cabin premium. Mengutip dari Cnet.com, produk baru bernama Jeep Gladiator ini melakoni debutnya dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Meski terlahir sebagai mobil off-road, Jeep Gladiator tetap terlihat mewah dengan cat berwarna glossy dan velg dual-tone. Selain itu, terdapat sepasang headlight bulat yang mengapit gril khas Jeep.

Menariknya lagi, semua pintu dan atap mobil ini bisa dilepas, serta kaca depan dapat diturunkan. Berlanjut ke belakang, terdapat bak terbuka yang mampu memuat 2 unit sepeda motor. Selain itu, terpasang pula 3 terminal kuning 115 volt dan lampu LED di setiap tepi bak.

Seperti produk lainnya, sektor interior Jeep Gladiator terlihat mewah dengan balutan warna hitam dan memiliki segudang fitur. Pabrikan asal Amerika Serikat itu menyematkan kemudi dengan audio control, instrumen panel kombinasi analog-digital, dan head-unit display touchscreen 8,4 inci. Ukuran tersebut merupakan yang terbesar di kelasnya.

Untuk urusan performa, Jeep Gladiator dibekali mesin Pentastar V6 3.600 cc bertenaga 285 hp dan torsinya mencapai 352 Nm. Dapur pacu ini ditawarkan dalam 2 sistem transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan. Jantung penggerak ini diklaim mampu menarik barang bawaan seberat 4 ton.

Selain itu, Jeep Gladiator 2020 juga ditawarkan dalam pilihan mesin diesel turbocharger berkapasitas 3.000 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 260 hp dengan torsi maksimum mencapai 600 Nm. Berbeda dengan versi bensin, dapur pacu ini hanya dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dari Jeep Gladiator. Yang jelas, mobil ini akan beredar pada pertengahan tahun 2019 mendatang di Amerika Serikat.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR