HOME » BERITA » JEEP TUNTUT MAHINDRA AKIBAT DESAIN THAR YANG SANGAT MIRIP DENGAN WRANGLER

Jeep Tuntut Mahindra Akibat Desain Thar yang Sangat Mirip dengan Wrangler

Urusan Jeep dan Mahindra di Australia belum selesai. Persidangan kedua mereka dijadwalkan 21 Mei 2021 mendatang.

Senin, 17 Mei 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jeep Tuntut Mahindra Akibat Desain Thar yang Sangat Mirip dengan Wrangler
Mahindra Thar (CarAdvice)

OTOSIA.COM - Kasus Jeep dan Mahindra semakin serius di Australia. Jeep tak terima dengan desain Mahindra Thar yang sangat mirip dengan Jeep Wrangler, sehingga terlihat sangat identik.

Dilansir dari CarAdvice, pengacara Jeep kini berusaha mencegah Mahindra menjual Thar di Australia. Tapi pengacara Mahindra berpendapat bahwa perusahaannya tidak bermaksud memperkenalkan Thar ke Australia.

1 dari 2 Halaman

Menanggapi hal itu, tim hukum Jeep membalas dengan menunjukkan situs tempat pemesanan Mahindra Thar di Australia. Jika seseorang memasukkan alamat email ke situs tersebut, maka akan mendapatkan balasan tentang informasi peluncuran Mahindra Thar.

Diketahui kini Mahindra baru mengimpor satu Thar ke Australia dan perusahaan tersebut belum memulai proses homologasi untuk bisa menjualnya di negara tersebut. Selama persidangan, pengacara Jeep meminta pemberitahuan 90 hari jika Mahindra berniat menjual Thar ke Australia.

 

2 dari 2 Halaman

Sementara pihak Mahindra meminta jangka waktu menjadi 45 hari. Dengan Mahindra menawar jangka waktu ini, pabrikan asal India itu tampak tak sesuai dengan klaim bahwa tidak berniat menjual Thar di Australia.

Persidangan selanjutnya akan dilakukan pada 21 Mei 2021. Perlu diketahui, Mahindra Thar 2021 memulai debutnya pada Agustus 2020. Mahindra Thar dibekali dengan mesin bensin 2.0L bertenaga 150 hp dan mesin diesel turbo 2.2L bertenaga 130 hp.

BERI KOMENTAR