HOME » BERITA » JEEP WRANGLER RUBICON BUPATI KARANGANYAR DIEVAKUASI, ADA APA?

Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar Dievakuasi, Ada Apa?

Mobil dinas baru Bupati Karanganyar terpaksa dievakuasi saat digunakan meninjau salah satu proyek waduk.

Sabtu, 04 Januari 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar Dievakuasi, Ada Apa?
Mobil dinas Bupati Karanganyar (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, langsung menjajal mobil dinas barunya, Jeep Wrangler Rubicon pada Jumat kemarin (3/1). SUV asal Amerika tersebut ia kemudikan saat meninjau proyek Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso.

Namun, mobil dinas baru Bupati Karanganyar itu harus dievakuasi. Pasalnya, Jeep Wrangler Rubicon itu gagal melintasi Sungai Jlantah. Videonya bahkan sempat ramai dibahas netizen setelah muncul di media sosial.

Ekskavator yang datang langsung mengevakuasi mobil berpelat nomor AD 1 F itu. Mobil diikat dengan tali kemudian ditarik hingga ke pinggir sungai. Evakuasi sempat mengalami kesulitan akibat medan yang berlumpur. Namun setelah beberapa kali dicoba akhirnya mobil tersebut bisa dievakuasi.

1 dari 1 Halaman

Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar Dievakuasi, Ada Apa?

Juliyatmono mengakui dia sendiri yang mengendarai mobil tersebut karena sopir pribadinya tidak berani. Ia memang ingin melakukan uji coba mobilnya di medan off road tersebut.

"Itu batunya kan curam. Kalau saya teruskan ya gardannya kena. Saya mau menjajal off road kok," kilahnya dalam Merdeka.com.

Selain itu, insiden tersebut juga disebabkan tidak adanya pijakan untuk rodanya bergerak karena terganjal batu. Hal tersebut masih ditambah kondisi sungai yang arusnya deras setelah diguyur hujan.

"Sungainya dalam, habis banjir. Itu tadi terganjal batu, tidak ada landasan untuk menggerakkan roda. Ya jadinya rodanya cuma muser-muser (berputar-putar)," tukasnya.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR