HOME » BERITA » SENSASI JELAJAH 2 PULAU BERSAMA VESPA SPRINT 150 I-GET

Sensasi Jelajah 2 Pulau Bersama Vespa Sprint 150 i-Get

Tim Otosia.com berkesempatan menjelajah 2 pulau bersama bersama Vespa Sprint 150 i-Get, bagaimana rasanya?

Kamis, 20 Desember 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Vespa Sprint 150 i-Get (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Piaggio Indonesia mengajak rekan-rekan media untuk menjelajah tempat-tempat yang menjadi ikon wisata di Bali dan Jawa Timur. Perjalanan ini sekaligus memperingati beredarnya Vespa Primavera di pasar motor dunia.

Pada kegiatan touring bertajuk 'Iconic Ride', tim Otosia.com berkesempatan untuk menjajal Vespa Sprint 150 i-Get berwarna. Skutik ini merupakan versi sporty dari Vespa Primavera.

Memang, secara fitur, Vespa Sprint 150 i-Get tidak terlalu komplit jika dibandingkan dengan skutik 150 cc lainnya, terlebih produk Jepang.

Walau demikian, Vespa Sprint 150 i-Gettelah dibekali dengan sistem pengereman ABS (anti-lock brake system) di rem cakram depan. Sedangkan roda belakang masih mengandalkan rem tromol.

Selain itu, terpasang instrumen panel perpaduan digital-analog, USB port di dek depan, dan bagasi yang luas. Joknya pun lebar dan nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari maupun menempuh perjalanan jarak jauh.

Bobot Vespa Sprint 150 i-Get memang terbilang berat, mencapai 147 kg. Hal ini disebabkan oleh sasis monocoque.

Namun, dengan rangka dan bobot tersebut, Vespa Sprint 150 i-Get tetap stabil ketika melaju di jalan lurus dan melibas tikungan tajam dalam kecepatan tinggi, di atas 80 km/jam.

Menariknya, Vespa Sprint 150 i-Get tetap lincah saat menghadapi kemacetan di perkotaan. Skutik ini dapat dengan mudah dikendalikan berkat jok serta stang yang lebih lebar dan tinggi dibanding skutik pada umumnya.

Mengandalkan mesin berteknologi i-Get 1-silinder 3-katup 154,8 cc, Vespa Sprint 150 i-Get mendapat asupan tenaga sebesar 11,6 hp dengan torsi maksimum mencapai 12 Nm.

Dengan performa tersebut, Vespa Sprint 150 i-Get begitu mudah mencapai kecepatan 100 km/jam. Selain itu, akselerasinya juga terasa mantap ketika harus stop&go di perkotaan.

Sektor kaki-kaki Vespa Sprint 150 i-Get juga mendukung kestabilannya. Skutik yang didatangkan langsung dari Vietnam ini mengandalkan single-sided trailing link dengan suspensi depan hidrolik dan dipadu ban 110/70-12 tubeless.

Sementara itu, sektor belakangnya ditopang oleh single-sided monoshock 4-settings adjustable preload dan ban tubeless 120/70-12.

Perjalanan jauh pun terasa lebih nyaman berkat tangki bensin berkapasitas 9 liter. Daya tampung ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan skutik 150 cc lainnya.

Vespa Sprint 150 i-Get ditawarkan dalam 6 pilihan warna, yaitu putih Montebianco, merah Rosso Dragon, silver Grigio Titanio, hijau Verde Speranza, orange Arancio Taormina, dan merah doff Rosso Matt.

Mengenai harga, Vespa Sprint 150 i-Get ABS dibanderol Rp42 juta (OTR Jakarta). Harga yang pantas untuk kenikmatan, kenyamanan, dan 'gaya' dalam berkendara.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR