HOME » BERITA » JELANG DEBUT DUNIA, ALL-NEW MAZDA 3 TEBAR PESONA LAGI

Jelang Debut Dunia, All-New Mazda 3 Tebar Pesona Lagi

Mazda mengumumkan bahwa All-New Mazda 3 akan menjalani debut dunianya dalam Los Angeles Auto Show, akhir November 2018.

Jum'at, 09 November 2018 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Teaser All New Mazda 3 (Paultan)

OTOSIA.COM - Mazda mengumumkan bahwa All-New Mazda 3 akan menjalani debut dunianya dalam Los Angeles Auto Show, akhir November 2018. Sembari mengumumkan jadwal peluncuran, pabrikan Jepang itu juga merilis gambar teaser model C-segment, baik sedan maupun hatchback.

Informasi tentang mobil baru ini sebenarnya tak banyak. Yang jelas, All-NEw MAzda 3 ini akan mengadopsi generasi terbaru konstruksi SkyActive-Vehicle Architecture, second-stage Kodo design dan mesin SkyActive, yang mungkin melibatkan powerplant pengapian kompresi SkyActive-X, seperti diberitakan Paultan.

Model hatchback All-New Mazda 3 mengingatkan dengan model Kai Konsep yang mejeng di Tokyo Motor Show 2017. Terlihat pada teaser, model ini masih mengusung pilar C yang cukup besar, trim krom di bagian bawah jendela samping, lampu belakang ramping dan spoiler atap bercat hitam.

Sementara itu, model sedan dari sisi samping terlihat memiliki kemiripan desain dengan hatchback pada bagian pintu belakang. Tapi memiliki tampilan keren pada tail lights dan boot section.

Menurut ilustrasi sebelumnya, keduanya mungkin akan menjadi dua bagian unit yang sangat mirip. Mobil ini juga terlihat mendapat inspirasi dari Vision Coupe yang mana transisi linear cahaya bisa menciptakan efek vortex yang terlihat di antara roda.

Sedangkan di isi interior, diperkirakan ada versi desain Kai Konsep yang sudah dikerjakan. Berdasarkan ilustrasi, dasbor utama Mazda 3 prakts, dengan hanya layar infotainment yang ditempatkan di bagian atas, disertai dengan ventilasi udara yang ramping dan berbagai switchgear di bawahnya.

Pendekatan driver-centric, membaut ventilasi ditempatkan di kedua sisi instrumen binnacle, yang dapat menampilkan tampilan digital.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR