HOME » BERITA » JELANG DIGELAR, GENEVA MOTOR SHOW 2020 BATAL AKIBAT VIRUS CORONA

Jelang Digelar, Geneva Motor Show 2020 Batal Akibat Virus Corona

Setelah Beijng Auto Show 2020 yang harus ditunda, kini Virus Corona juga membuat gelaran Geneva Motor Show 2020 dibatalkan.

Sabtu, 29 Februari 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jelang Digelar, Geneva Motor Show 2020 Batal Akibat Virus Corona
Geneva Motor Show 2020 batal (Autocar.co.uk)

OTOSIA.COM - Penyebaran virus Corona berimbas pada banyak hal. Virus mematikan itu bahkan membuat beberapa agenda otomotif terpaska ditunda bahkan dibatalkan.

Seperti gelaran Formula 1 dan Formula E di China hingga Beijing Auto Show 2020 yang harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kemudian beberapa pabrikan otomotif di China yang harus tutup, meskipun kini beberapa juga kembali beroperasi.

Kini tak hanya industri otomotif yang berbasis di Tiongkok yang terimbas. Ferrari pun bahkan membatasi akses ke beberapa fasilitasnya di Italia, lantaran bebrapa kasus virus Corona yang ditemukan di Italia dan negara lain di Eropa.

1 dari 2 Halaman

Jelang Digelar, Geneva Motor Show 2020 Batal Akibat Virus Corona

Lalu kini gelaran Geneva Motor Show 2020 pun turut dibatalkan. Padahal Geneva Motor Show 2020 itu akan mulai dibuka untuk media pada pekan depan.

Melansir Autoevolution, Pemerintah Swiss melarang semua acara untuk publik dan yang bersifat privat yang melibatkan lebih dari 1.000 orang. Larangan itu baru saja diterapkan pada 28 Februari dan berlaku setidaknya hingga 15 maret 2020.

"Prioritas pemerintah adalah untk melindungi warganya. Itu merupakan langkah dari merebakanya virus corona," begitu sesuai dengan pernyataan resmi.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, pihak penyelenggara Geneva Motor Show 2020 pun sependapat bahwa kesehatan tetap harus diutamakan. Chairman of the Foundation Board, Maurice Turrettini mengatak melalui siaran pers, bahwa persiapan mereka hampir selesai.

"Kami menyesali atas situasi ini, tapi kesehatan semua partisipan menjadi prioritas. Ini adalah force majeure dan ini adalah kerugian besar bagi semua yang berinvestasi dalam acara ini. Tapi kami meyakini bahwa mereka akan memahami kondisi ini," kata Maurice Turrettini.

Konsekuensi soal kuangan yang terlibat dalam hal ini akan segera ditindaklanjuti. Tiket yang sudah dibeli akan segera dikembalikan. Panitia akan menindaklanjuti hal ini secepat mungkin.

BERI KOMENTAR