HOME » BERITA » JELANG DIRILIS, TESLA MODEL Y MULAI TEBAR PESONA

Jelang Dirilis, Tesla Model Y Mulai Tebar Pesona

Lewat akun twitternya, Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla Model Y akan mengaspal pada 14 Maret 2019. Menjelang peluncurannya, Tesla Model Y mulai tebar pesona.

Selasa, 12 Maret 2019 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
Teaser Tesla Model Y (Carscoops)

OTOSIA.COM - Elon Musk mengatakan lewat akun Twitternya, bahwa Tesla Model Y akan dirilis 14 Maret 2019. Tinggal beberapa hari menuju tanggal peluncuran, rupanya gambar Model Y mulai menggoda para pengguna media sosial.

Video itu sebenarnya undangan, dan diunggah oleh pengguna akun Twitter Marques Brownies (@MKBHD). Video di undangan peluncuran Model Y itu menampilkan bagian depan mobil listrik Tesla.

Dari gambar itu terlihat SUV dengan kelir bodi biru dan masih menggunakan spion konvensional. Menariknya, saat komposisi gambar Model Y di undangan itu diutak-atik, terlihat pelat nomor bertuliskan 'Nice Try'.

Teaser ini tak banyak memperlihatkan detail lainnya. Tapi, lampu depan Model Y mirip dengan Model 3 ketimbang Model S sedan dan Model X SUV.

Saat CEO Tesla Elon Musk mengumumkan tanggal peluncuran, dia juga mengatakan bawa Model Y akan lebih besar 10 persen dari Model 3. Harganya juga akan lebih mahal 10 persen ketimbang Model 3. Lalu Model Y akan memakai sekitar 75 persen partisi Model 3, seperti konfigurasi powertrain.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR