HOME » BERITA » JELANG MOTOGP CATALUNYA MAVERICK VINALES REKRUT MANTAN KEPALA KRU VALENTINO ROSSI

Jelang MotoGP Catalunya Maverick Vinales Rekrut Mantan Kepala Kru Valentino Rossi

Kepala kru tim Maverick Vinales diganti. Kini mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera yang akan menjadi kepala kru Maverick Vinales.

Sabtu, 05 Juni 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jelang MotoGP Catalunya Maverick Vinales Rekrut Mantan Kepala Kru Valentino Rossi
Maverick Vinales (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Menjelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Yamaha mengumumkan bahwa kepala kru Maverick Vinales diganti. Esteban Garcia kini digantikan oleh mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera.

Setelah MotoGP Italia, Esteban Garcia dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja sama mereka. Esteban sendiri bergabung dengan tim pada 2019 lalu.

1 dari 2 Halaman

Esteban bukanlah orang baru untuk Maverick Vinales. Pasalnya keduanya pernah bekerja sama pada 2013. Saat itu, Maverick Vinales menjadi Juara Dunia Moto3.

Di kelas MotoGP, Esteban sudah menemani Maverick Vinales untuk memenangkan 11 podium, termasuk 4 juara, 3 kali P2, dan 4 kali P3.

2 dari 2 Halaman

"Mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu anggota kru kami selalu menjadi hal yang menyedihkan, tetapi itu adalah keputusan bersama berdasarkan apa yang terbaik untuk kedua belah pihak. Kami mendoakan yang terbaik untuk Esteban," kata Direktur Tim, Massimo Meregalli.

Bergabungnya kembali Galbusera dengan tim pabrikan Yamaha itu untuk memberikan dorongan pada performa Vinales. Sebelumnya, Galbusera diketahui sudah berkeliaran di sekitar garasi Vinales saat di Mugello. Hal itu menegaskan bahwa perpisahaan Vinales dan Esteban sudah dibicarakan jauh-jauh hari.

BERI KOMENTAR