HOME » BERITA » JELANG MOTOGP CEKO, MARC MARQUEZ KEMBALI DIOPERASI AKIBAT AKUMULASI STRES

Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kembali Dioperasi Akibat Akumulasi Stres

Plat titanium untuk mengembalikan kondisi tulang Marc Marquez rusak akibat akumulasi stres. Akibatnya Marquez harus kembali dioperasi jelang MotoGP 2020 seri Republik Ceko di Brno.

Selasa, 04 Agustus 2020 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kembali Dioperasi Akibat Akumulasi Stres
Marc Marquez (HRC/Twitter)

OTOSIA.COM - Pembalap Repsol Hona Marc Marquez harus menjalani operasi untuk kedua kalinya. Pelat titanium yang dipakai untuk mengembalikan kondisi tulang lengan atasnya rusak.

Pelat titanium yang ada di tulang humerusnya rusak akibat akumulasi stres. Marquez juga harus dirawat 48 jam di rumah sakit untuk keperluan observasi. Operasi ini dilakukan selang 13 hari dari operasi pertamanya.

"Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasi menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi plat dilepas dan diganti dengan yang baru," ujar dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, seperti dikutip dari Crash.

1 dari 2 Halaman

Jelang MotoGP Ceko, Marc Marquez Kembali Dioperasi Akibat Akumulasi Stres

Marquez disebut tak merasaka sakit saat seusai operasi yang pertama. Dia juga disebut selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan kondisi tubuhnya.

"Sayangnya, stres yang berlebihan menyebabkan masalah ini. Skearang kita harus menunggu 48 jam," lanjut dokter Mir.

Akhir pekan ini adalah balapan MotoGP Republik Ceko di Brno. Karena masalah ini, Marquez belum diketahui apakah kembali absen balapan atau tidak.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya Marquez mengalami kecelakaan high-side saat balapan seri perdana MotoGP Spanyol di Jerez, 19 Juli 2020 lalu. Dia mengalami patah tulang lengan atas dan langsung dioperasi dua hari setelahnya.

Selang dua hari dari operasi, Marquez membuat orang-orang kaget karena sudah berada di sirkuit saat latihan bebas pertama MotoGP Andalusia. Dia juga sempat mengikuti kualifikasi, tapi rupanya masih belum sanggup untuk kembali balapan di Jerez.

Dia memutuskan absen untuk bersiap balapan di MotoGP Ceko. Sayangnya, kini dia kembali harus menghadapi kondisi yang belum pasti.

BERI KOMENTAR