HOME » BERITA » JELANG MOTOGP JEREZ 2019, HONDA YAKIN SUDAH TUNTASKAN MASALAH

Jelang MotoGP Jerez 2019, Honda Yakin Sudah Tuntaskan Masalah

Repsol Honda Team mengaku telah menyelesaikan masalahnya menjelang gelaran MotoGP Jerez 2019.

Kamis, 02 Mei 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Jorge Lorenzo (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Repsol Honda Team mengaku telah menyelesaikan masalahnya menjelang MotoGP Jerez 2019. Sebelumnya, mereka sempat mengalami kendala rantai yang lepas dari gear.

Pertama, masalah ini dialami oleh Marc Marquez saat sesi latihan keempat di Termas de Rio Hondo beberapa pekan lalu. Namun, pembalap bernomor 93 itu tetap berhasil mendominasi balapan.

Tak lama, giliran Jorge Lorenzo yang mengalami masalah tersebut saat sesi kualifikasi MotoGP 2019 seri Amerika. Alhasil, rider asal Spanyol itu hanya start dari urutan 11.

Kini, mengutip dari Motorsport.com, kendala itu telah teratasi, meski belum 100%. Saat ini Honda telah mengetahui penyebabnya dan mencoba menemukan solusi yang tepat.

Honda juga tidak menyampaikan informasi terkait masalah rantai ini secara detail. Namun, kemungkinan mereka melakukan penggantian komponen, salah satunya adalah tensioner.

Selain itu, dengan hasil buruk di seri Amerika, pihak Honda juga mengirim 4 motor kedua punggawanya ke Jepang untuk diteliti lebih lanjut, terlebih soal matinya mesin tunggangan Lorenzo.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR