HOME » BERITA » JELANG PELUNCURAN, BEREDAR TEASER GENERASI TERBARU TOYOTA COROLLA

Jelang Peluncuran, Beredar Teaser Generasi Terbaru Toyota Corolla

Toyota Corolla Sedan terbaru dipastikan dirilis pada 15 November 2018 mendatang. Menjelang peluncurannya, pabrikan asal Jepang tersebut mulai menyebar teaser.

Selasa, 13 November 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser all-new Toyota Corolla Sedan (carscoops.com)

OTOSIA.COM - Pada 15 November 2018 pukul 19.00 waktu setempat, all-new Toyota Corolla Sedan akan dirilis secara resmi di Amerika Serikat (AS). Di Indonesia, model ini disebut sebagai Toyota Corolla Altis.

Menjelang peluncurannya, Toyota mulai menyebar teaser penampakkan generasi terbaru dari sedang mereka itu. Berdasarkan fot yang beredar, all-new Toyota Corolla Sedan akan dibekali dengan LED DRL (daytime running light).

Selain itu, grill depannya akan berwarna hitam dan dipadukan dengan kisi-kisi honeycomb. Selain itu, terdapat air-intake di sampingnya yang juga dilengkapi dengan LED DRL tipis.

Mengutip dari Carscoops.com, Toyota Corolla diprediksi akan menggunakan mesin baru 2,0 liter. Dapur pacu bertenaga 168 hp dan torsi 210 Nm ini ditawarkan dalam 2 varian transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis.

Berlanjut ke sisi interior, all-new Toyota Corolla Sedan juga akan dibekali sistem infotainmen baru. Fitur tersebut mengandalkan head-unit display touchscreen 8 inci dan dihubungkan dengan sistem audio Entune serta dapat ditingkatkan dengan sound-system keluaran JBL.

Toyota Safety Sense 2.0 juga disematkan pada mobil sedan ini. Fitur tersebut berisi Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Pre-Collision System, dan Pedestrian Detection.

Diprediksi, harga Toyota Corolla Sedan akan sama dengan versi hatchback, sekitar USD19.990 hingga USD22.990 yang setara dengan Rp297 jutaan hingga Rp 341 jutaan. Mobil ini baru dijual mulai tahun 2019 mendatang (Kurs USD1 = Rp14.863).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR