HOME » BERITA » JELANG PELUNCURAN, DETAIL SUZUKI CIAZ FACELIFT MAKIN JELAS

Jelang Peluncuran, Detail Suzuki Ciaz Facelift Makin Jelas

Senin, 13 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Drivespark.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Maruti Suzuki atau Suzuki India membocorkan sedikit mengenai ubahan headlight pada Suzuki Ciaz facelift. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut kembali memperlihatkan bagian lain dari sedan terbaru mereka.

Mengutip dari Drivespark.com, gambar terbaru yang beredar ialah taillight atau lampu belakang. Tak jauh berbeda dengan headlight, komponen tersebut tampak stylish dan sporty. Hal itu tak terlepas dari teknologi LED dan bentuknya yang meruncing.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Suzuki Ciaz facelift akan dirilis pada 20 Agustus 2018. Namun, pihak Maruti Suzuki sudah mulai membuka pemesanan sejak 10 Agustus lalu.

Suzuki Ciaz facelift akan hadir dengan perubahan desain yang cukup signifikan. Sebut saja, lampu-lampu, gril, dan bumper baru, baik sisi depan maupun belakang. Ubahan ini membuatnya semakin terlihat berkarakter dan terkesan eksklusif.

Perubahan terbesar sebenarnya terletak dibalik kap. Ya, Suzuki Ciaz facelift akan mendapat mesin baru 4-silinder berkapasitas 1.500cc dengan bahan bakar bensin. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dengan torsi maksimum 138 Nm.

Jantung pacu ini akan tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Mesin tersebut juga akan dilengkapi teknologi semi-hybrid SHVS.

Selain itu, ditawarkan juga varian mesin diesel 1.300cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 hp dan torsi 200 Nm. Diperkirakan, akan hadir pula varian 1.500cc.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada bocoran lebih lanjut terkait harga generasi terbaru Suzuki tersebut untuk pasar India. Kemungkinan besar, banderol yang dipatok akan lebih mahal ketimbang versi sebelumnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR