HOME » BERITA » JELANG PELUNCURAN, SUZUKI WAGONR BARU DISEBUT PUNYA HARGA TERMAHAL DI ANTARA RIVALNYA

Jelang Peluncuran, Suzuki WagonR Baru Disebut Punya Harga Termahal di Antara Rivalnya

Maruti Suzuki India Limited akan merilis New wagonR di India pada 23 Januari. Di negeri berikon Taj Mahal itu, WagonR akan berhadapan dengan para pesaingnya, seperti Hyundai Santro dan Tata Tiago.

Minggu, 13 Januari 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki WagonR teaser (Rushlane)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Limited akan merilis New wagonR di India pada 23 Januari. Di negeri berikon Taj Mahal itu, WagonR akan berhadapan dengan para pesaingnya, seperti Hyundai Santro dan Tata Tiago.

Melansir Rushlane, sayangnya WagonR disebut memiliki harga termahal di antara dua penantangnya itu. Sebagai perbandingan, Tata Tiago dilego mulai INR 350.000 atau Rp 70 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 199), lalu Hyundai Santro mulai INR 390.000 (Rp 78 jutaan). Sedangkan New Suzuki WagonR mulai INR 450.000 (Rp 90 jutaan).

Sebagai mobil entry-level WagonR dinilai memiliki harga terlalu tinggi. Terlebih untuk varian tertingginya yang akan dibandrol seharga INR 570.000 (Rp 114 jutaan).

Dibekali fitur-fitur baru, interior yang lega, penambahan fitur keselamatan, dan mesin baru, WagonR akan ditawarkan dalam tiga varian, yakni L, V, dan new Z. Dimensinya akan sebesar pendahulunya yang dirilis pertama kali pada 1999.

Tampilannya juga baru, dilengkapi dengan grille baru, desain bumper baru dan fog lamp. Interior dengan skema dual-tone dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan sistem Android Auto dan Apple CarPlay, power window, OVRM's dengan indikator belok, steering mounted control, dan ventilasi AC manual.

Selain itu juga ada speedometer analog, yang terlihat lebih sporty ketimbang model sebelumnya. Sementara fitur keselamatannya dilengkapi dengna dual airbag, ABS dan EBD.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR