HOME » BERITA » JELANG PELUNCURAN, VERSI LISTRIK MOBIL MURAH RENAULT TERUNGKAP

Jelang Peluncuran, Versi Listrik Mobil Murah Renault Terungkap

Selasa, 02 Oktober 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Cardekho.com

OTOSIA.COM - Beberapa hari lagi, di Perancis akan digelar Paris Motor Show 2018. Layaknya pameran otomotif pada umumnya, ajang ini menjadi kesempatan berbagai pabrikan untuk merilis produk baru atau hanya sekadar penyegaran.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Renault. Pabrikan asal Perancis itu berencana untuk merilis versi listrik dari mobil murah mereka, yaitu Renault Kwid atau disebut sebagai Renaul K-Ze.

Mengutip dari Cardekho.com, kabarnya, Renault K-Ze masih berada pada tahap perkenalan dan baru beredar secara umum pada 2020 mendatang untuk pasar China. Meski demikian, wujud dari mobil listrik ini sudah diumumkan.

Secara tampilan, desain Renault K-Ze memang tak jauh berbeda dengan Renault Kwid. Hanya saja, mobil listrik ini tampak lebih futuristik dengan kombinasi warna putih, hitam, dan biru.

Selain itu, gril depannya juga didesain ulang. Kesan futuristik pun turut disumbangkan oleh LED headlight sipit, foglamp meruncing, dan desain velg baru. Bahkan, mobil ini dibekali dengan skid plate depan dan belakang yang membuatnya tampak makin gagah.

Berlanjut ke dapur pacu, pihak Renault mengklaim mobil listrik ini mampu menempuh jarak 250 km dengan kondisi baterai penuh. Kemungkinan, Renault K-Ze akan memiliki varian dengan jarak tempuh lebih rendah. Hal itu idak terlepas dari statusnya sebagai mobil listrik murah.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR