HOME » BERITA » JELANG SERI PERTAMA MOTOGP 2019, INI PENDAPAT VALENTINO ROSSI

Jelang Seri Pertama MotoGP 2019, Ini Pendapat Valentino Rossi

Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi menyatakan bahwa musim 2019 akan berlangsung sengit dan sulit diprediksi.

Sabtu, 09 Maret 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Valentino Rossi (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Salah satu legenda balap MotoGP yaitu Valentino Rossi melihat bahwa musim ini MotoGP akan semakin sengit dan sulit diprediksi. Dilansir dari Motorsport, Rossi melihat beberapa pembalap yang berpeluang meraih gelar juara yaitu rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, duo pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, duo pembalap Honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, serta pembalap Suzuki yaitu Alex Rins.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut juga mengatakan bahwa bukan tidak mungkin, jika para pembalap top berpotensi terlempar dari posisi atas klasemen. Bahkan, aroma persaingan sudah tercium sejak tes pra-musim.

"Para pembalap pabrikan benar-benar memiliki performa yang baik. Kedua pebalap Ducati telah bekerja dengan sangat baik, lalu untuk dua pembalap Honda memang sedikit tertinggal, tetapi saya yakin mereka akan cepat kembali ke performa terbaiknya," ujar Rossi.

"Begitupun dari Yamaha yang memiliki performa cukup baik bersama dengan Suzuki. Jadi bagi saya tahun ini tim pabrikan memiliki performa yang sama baiknya," sambung Rossi.

Selain dari tim pabrikan, Rossi juga mengungkapkan bahwa ancaman lain datang dari para pembalap tim satelit seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Cal Crutchlow, dan Franco Morbidelli. Seluruh pebalap tim satelit tersebut juga dinilai memiliki potensi untuk merusakan persaingan di 10 besar yang didominasi tim pabrikan.

Lalu, bagaimana persaingan ketat musim ini? Tunggu saja seri 1 MotoGP 2019 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini (10/03) di Sirkuit Losail, Qatar.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR