HOME » BERITA » JELANG SERI PERTAMA, ROSSI TEMUKAN KELEMAHAN TUNGGANGANNYA

Jelang Seri Pertama, Rossi Temukan Kelemahan Tunggangannya

Valentino Rossi memulai musim 2019 pada 10 Maret mendatang di seri Qatar. Meski demikian, ia masih menemukan masalah pada tunggangannya.

Senin, 25 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Valentino Rossi (Motociclismo.es)

OTOSIA.COM - Seri pertama MotoGP musim 2019 akan dimulai pada 10 Maret mendatang. Meski demikian, Valentino Rossi masih menemukan masalah pada Yamaha YZR-M1 tunggangannya dan harus diperbaiki sebelum debutnya.

Menurut pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu, motornya masih bermasalah dengan ban belakang. Rossi masih kesulitan mengontrol bagian belakang motornya itu.

Rossi mengetahuinya saat tes hari pertama di Sirkuit Losail Qatar. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,604 detik, terpaut 0,553 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Bagi saya, kami selalu sedikit kesulitan untuk grip belakang. Contohnya, di trek ini (Losail) sangatlah penting," kata Rossi, dikutip Bola.com dari Motor Sport.

Kendati demikian, degradasi ban bagian belakang ini tidak terlalu mengerikan bila dibandingkan tahun lalu. Rossi senang Yamaha telah melakukan banyak peningkatan.

"Kami harus terus seperti ini, dan harus bekerja baik sepanjang musim. Sesuatu tiba pada tes pertama, dan Yamaha harus terus bekerja sepanjang musim karena beberapa musim terakhir kami memulai tidak terlalu buruk namun pabrikan lain mendahului kami. Ini kuncinya, kami perlu bekerja keras sepanjang musim," ucap rider MotoGP berusia 40 tahun itu.

Kendati masih menemui masalah, Rossi menyebut atmosfir dia dan pembalap Yamaha lainnya sangat bagus. Dia yakin timnya bisa bersaing dengan Honda serta Ducati.

"Saya cukup senang karena saya lebih optimistis, khususnya karena kami bekerja baik. Ada atmosfir bagus di dalam tim, dan tim lebih berkonsentrasi dan termotivasi ketimbang dua musim terakhir," ucap Rossi.

"Kami sudah mencoba hal-hal yang dapat meningkatkan motor. Beberapa berhasil, lainnya tidak, namun itu normal. Bagi saya ini adalah kerja panjang, kami membutuhkan waktu."

Untuk melakukan peningkatan seperti ini, Rossi mengatakan, Yamaha butuh waktu yang lama. Namun, kerja keras itu sudah terbayarkan.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

Sumber: Bola.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR