HOME » BERITA » JELANG SERI TERAKHIR MOTOGP, BMW M TUGASKAN M5 UNTUK JAGA MOTOGP 2018

Jelang Seri Terakhir MotoGP, BMW M Tugaskan M5 Untuk Jaga MotoGP 2018

Memasuki musim tahun 2018, MotoGP giliran menerjunkan armada baru BMW M5 G30 untuk mengamankan jalannya balapan.

Senin, 30 Oktober 2017 22:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: BMW

OTOSIA.COM - Sebelum akhirnya start seri terakhir MotoGP dilakukan di sirkuit Valencia Spanyol pada 12 November nanti, official MotoGP sudah terlebih dahulu memperkenalakan armada keamanan mereka untuk musim balap 2018 mendatang. Inilah BMW M5 edisi Safety Car MotoGP.

Tahun 2017 ini, Official MotoGP menerjunkan varian kenamaan BMW yakni M2. Memasuki musim tahun 2018, MotoGP giliran menerjunkan armada baru BMW M5 G30 untuk mengamankan jalannya balapan.

Faktor utama kehebatan dari sisi sporty BMW M5 ini tidak hanya dari desain bodynya yang juga dipadu dengan balutan kemewahan, tapi juga dapur pacunya yang istimewa.

Dari penampilan depan, tampak BMW M5 G30 memiliki bumper depan yang berbeda dengan bentuk yang lebih aerodinamis, mengikuti alur bodi yang dinamis.

Bahan-bahan eksotis juga digunakan BMW M5 di beberapa bagian, seperti kap mesin berbahan aluminium, hingga atap yang terbuat dari Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP).

BMW M5 ini juga akan memiliki diffuser pada bumper belakangnya yang menemani quad-exhaust, bersama dengan side skirt dan pelek spesial.

Pengereman dijamin semakin mantap dengan rem cakram 6 piston di depan, dan 1 piston di belakang, bersemayam di balik kaliper berwarna biru.

Generasi terbaru dari BMW M5 menggunakan basis mesin V8 4.4 liter, dengan menambah turbo kembar, sehingga sanggup melampaui angka 600 HP dan torsi sebesar 750 Nm.

Dalam menyalurkan tenaga ke seluruh rodanya, BMW M5 mempercayakan unit transmisi otomatis 8-percepatan, sehingga sanggup melaju jingga kecepatan 305.

Wujud eksterior berbalut corak dan identitas resmi dari official MotoGP, dipadupadankan dengan berbagai parts mobil yang merupakan kebanggaan M performance, seperti knalpot titanium, splitter berbalut serat karbon, side skirt dan juga grille depan dengan aksen hitamnya.

Komposisi M Performance juga bisa ditemukan dari warna-warni fitur interior. Salah satu yang cukup menonjol karena kemewahan yang berbaur dengan interior, hadir dari roda kemudi berlumuran kulit Alcantara miliknya.

Tampil lebih agresif sebagai sebuah sport-racing car, M Performance juga ditanamkan jok racing Recaro lengkap dengan sabuk pengamannya guna meningkatkan faktor safety driving.

BMW M5 merupakan generasi ke-20 dari punggawa mobil-mobil MotoGP. Dalam tugasnya menjadi ujung tombak pengamanan sirkuit balap, M5 akan menggantikan posisi M2 yang bertugas untuk berjaga sebagai safety car di MotoGP 2017.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR