HOME » BERITA » JELANG UJI COBA, RENAULT BUKA SELUBUNG MOBIL F1 RS18

Jelang Uji Coba, Renault Buka Selubung Mobil F1 RS18

Rabu, 21 Februari 2018 19:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Renault

OTOSIA.COM - Menyongsong uji coba pramusim Formula 1 pekan depan di sirkuit Barcelona, Spanyol, tim-tim peserta F1 2018 mulai meluncurkan jet darat andalannya untuk tahun ini.

Setelah sebelumnya tim Haas, Red Bull, Williams dan Sauber, kini pabrikan mobil asal Perancis, Renault, yang memperkenalkan mobil penantang Formula 1 2018 bernama Renault RS18.

Masih seirama dengan rivalnya, Renault mengaplikasikan hidung bergaya thumbnail, dengan pilar yang besar untuk memaksimalkan aerodinamika sesuai regulasi F1 2018.

Kini, di bagian kokpit melingkar sebuah piranti bernama Halo yang wajib menghiasi mobil balap jet darat dalam rangka memperkokoh keamanan saat melaju kencang.

Ada pun sayap depannya jadi lebih lebar, untuk mendukung barge-board yang juga lebih besar, serta mengakomodasi ban Pirelli yang membengkak sebesar 25 persen.

Dari segi penampilan, Renault masih menggunakan kombinasi warna kuning-hitam, namun proporsi bagian hitam kini bertambah dan menggunakan jenis cat dof.

Susunan pembalap Renault sedikit berubah dengan masih menggunakan jasa Nico Hulkenberg asal Jerman, serta pembalap dari Spanyol, Carlos Sainz Jr, berganti tim dari Toro Rosso mengisi kursi milik Jolyon Palmer.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR