HOME » BERITA » JEMBATAN SIPHON CIBEET, JALUR TIKUS YANG KERAP DILEWATI PEMUDIK BAKAL DISEKAT POLISI

Jembatan Siphon Cibeet, Jalur Tikus yang Kerap Dilewati Pemudik Bakal Disekat Polisi

Jembatan Siphon Cibeet sebagai jalur tikus yang harus disekat saat larangan mudik berlaku

Selasa, 20 April 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jembatan Siphon Cibeet, Jalur Tikus yang Kerap Dilewati Pemudik Bakal Disekat Polisi
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: Ady Anugrahadi).

OTOSIA.COM - Sebagai upaya mencegah masyarakat mudik Lebaran 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mendirikan 14 pos penyekatan. Salah satu di antaranya adalah Jembatan Siphon Cibeet.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengategorikan, Jembatan Siphon Cibeet sebagai jalur tikus yang harus disekat saat larangan mudik berlaku. Karena jembatan ini penghubung antara Kabupaten Bekasi menuju Karawang.

"Jembatan Siphon Cibeet di Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Karawang, ini adalah salah satu titik dari 14 titik penyekatan. Kenapa, karena Jembatan Siphon Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang. Nanti setelah dari Karawang bisa ke Jabar, Jateng dan seterusnya," kata Sambodo di lokasi, Sabtu (17/4/2021).

1 dari 2 Halaman

Sambodo mengaku, pihaknya telah memetakan jalur-jalur tikus yang kerap dilintasi untuk mudik roda dua dan travel gelap. Salah satunya adalah Jembatan Siphon Cibeet.

"Ini nanti kami sekat. Ini jalur tikus yang dilalui travel gelap maupun para pemudik sepeda motor," ujar dia.

2 dari 2 Halaman

Pemudik Akan Diputar Balik

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan bahwa petugas nantinya akan meminta pemudik untuk putar balik. Mereka akan dikeluarkan ke titik utama GT Cikarang Barat.

"Nanti akan langsung kita putarkan balik kembali ke jalan tol ke arah Jakarta. Polisi akan berjaga selama 24 jam," ucap dia.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR