HOME » BERITA » JENDELA TRAILBLAZER TERBUKA OTOMATIS SAAT BUKA PINTU, INI PENJELASANNYA

Jendela Trailblazer Terbuka Otomatis Saat Buka Pintu, Ini Penjelasannya

Kamis, 23 Februari 2017 14:15

Jendela Trailblazer Terbuka Otomatis Saat Buka Pintu, Ini Penjelasannya
Chevy Trailblazer (foto: Hafid)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Trailblazer Dijual

Otosia.com - The all-new Chevrolet Trailblazer yang akan meluncur hari Kamis (23/02) di Jakarta dilengkapi berbagai fitur menarik. Fitur yang sempat mencuri perhatian tim Otosia ketika mencoba SUV terbaru Chevrolet di Sentul, Jawa Barat, yakni kaca jendela yang sedikit terbuka secara otomatis ketika pintu dibuka dan menutup kembali saat ditutup.

Pada awalnya kami mengira fitur tersebut hanya menjadi pemanis mengikuti sedan coupe. Soalnya sedan coupe menerapkan fitur tersebut lantaran pintunya tak memiliki frame, sehingga kaca jendela harus diturunkan sedikit agar pintu bisa terbuka.

Saat hal tersebut dikonfirmasikan kepada Dan Pinnuck selaku Technical Integration Engineer of General Motors Australia yang ikut mengembangkan Trailblazer, fitur tersebut berfungsi untuk memberikan kenyaman kepada penumpang di dalam.

Dan mengungkapkan bahwa ketika menutup pintu yang jendelanya tertutup semua, secara otomatis tekanan udara di dalam kabin akan berubah. Tekanan tersebut akan menghasilkan efek yang kurang enak terhadap tubuh manusia, khususnya telinga. Dengan membuka jendela sedikit, perubahan tekanan tersebut dapat diminimalisir.

"Untuk menghindari tekanan di dalam kabin ketika pintu ditutup. Jadi penumpang di dalam tidak akan merasakan tekanan udara yang menggangu," ucap Dan.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER