HOME » BERITA » JENGKEL DITEGUR TAK PAKAI MASKER, PEMOTOR DI SEMARANG LUDAHI PETUGAS SPBU

Jengkel Ditegur Tak Pakai Masker, Pemotor di Semarang Ludahi Petugas SPBU

Viral di media sosial aksi pemotor yang meludahi petugas SPBU

Senin, 28 Desember 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jengkel Ditegur Tak Pakai Masker, Pemotor di Semarang Ludahi Petugas SPBU
Ilustrasi. ©2020 Liputan6.com/Angga Yuniar

OTOSIA.COM - Aksi tak terpuji dilakukan oleh warga Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang berinisial DB (40) pada Jumat (25/12/2020). DB nekat meludahi petugas SPBU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi saat petugas SPBU memperingatkan DB untuk menggunakan masker. Karena DB tak menerapkan protokol kesehatan, petugas pun tidak mau melayani.

Karena hal tersebutlah DB sampai jengkel dan meludahi petugas SPBU. Aksi tak terpujinya itu terekam kamera video dan viral di media sosial. Saat diamankan polisi, ia mengaku jengkel karena tak dilayani dan akhirnya melakukan tindakan tak terpuji itu.

"Mengakunya dia jengkel karena tidak dilayani," kata Kapolsek Banyumanik, Kompol Benny Hartawan. Dikutip dari Liputan6.com, Senin (28/12).

1 dari 3 Halaman

Pihaknya menambahkan mengetahui video viral tersebut sore hari kemarin. Meski tidak ada laporan, pihaknya melakukan penelusuran.

"Tidak ada pelaporan, kami cek TKP, lakukan klarifikasi, dan mendapatkan yang bersangkutan (pelaku), " ujarnya menambahkan.

2 dari 3 Halaman

Pelaku tidak ditahan. Dalam video yang diunggah di sosial media, pelaku juga sudah menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada korban.

Pjs Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra menyayangkan persitiwa itu. Protokol kesehatan memang diterapkan sesuai arahan termasuk di SPBU.

"Yang menjadi perhatian kepada konsumen bahwa sesuai arahan Pemerintah saat ini protokol kesehatan wajib diterapkan dimanapun kapanpun tidak terkecuali di SPBU. Sehingga pihak kami juga sangat menyayangkan masih ada ketidakpedulian oleh masyarakat terhadap bahaya Covid-19 ini," tandasnya.

3 dari 3 Halaman

Aksi tak terpuji seorang warga yang viral di media sosial karena bandel dan meludahi petugas SPBU ketika diberi peringatan tidak memakai masker saat mengisi bahan bakar, berakhir damai.

Kejadian tersebut berada di SPBU Unika Semarang pada Jumat (25/12) sekitar pukul 08.45 WIB dengan pelaku berinisial DB (40) warga Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang.

Penulis: Ya'cob Billiocta

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR