HOME » BERITA » JIBW AJAK BIKERS MANCANEGARA MENIKMATI TOURING DI INDONESIA

JIBW Ajak Bikers Mancanegara Menikmati Touring di Indonesia

Minggu, 07 Mei 2017 17:15

JIBW Ajak Bikers Mancanegara Menikmati Touring di Indonesia
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 resmi dibuka Sabtu siang (6/4) di Parkir Timur Senayan Jakarta. Puluhan bikers dari 13 negara turut guyub dalam hajatan yang dimotori Motor Club Besar Indonesia (MBCI).

Selain memupuk persaudaraan antar biker dalam dan luar negeri, JIBW bertujuan memperkenalkan Indonesia sebagai negara destinasi wisata bermotor yang sangat indah.


Menurut ketua pelaksana JIBW, Irianto Ibrahim, sebetulnya banyak biker internasional yang ingin touring di Indonesia. Tapi mereka ragu karena menganggap bahwa Indonesia macet atau jalan rusak. Dengan JIBW ia berharap pandangan salah bikers mancanegara dapat dirubah.

"Kami ingin para biker dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Jepang , Spanyol hingga Inggris, merasakan bahwa Indonesia adalah negara yang enak untuk riding dan touring, Banyak adaerah-daerah di Indonesia yang indah untuk disinggahi. Jadi ini untuk mengikis bahwa Indonesia bukan Cuma Jakarta doang, yang macet dan seperti neraka kata mereka,” ujar Irianto Ibrahim yang juga Sekretaris Jenderal MBCI.


Meski diselenggarakan oleh komunitas motor besar, lanjutnya, JIBW 2017 juga dihadiri oleh bikers dari berbagai merek dan varian besaran kubikasi mesin, termasuk bikers difabel. Gelaran ini juga bertujuan ingin menularkan pentingnya berkendara yang aman di jalan. Nantinya akan ada petisi dari berbagai komunitas untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

"Kami berharap tak hanya pengendara moge saja yang datang tapi juga motor bermesin medium dan kecil. Pengendara motor difabel juga sudah berdatangan," imbuhnya.


Berbagai program juga telah disiapkan dan sengaja disajikan bagi seluruh bikers yang hadir seperti bikers performance show oleh Wawan Tembong, Polwan Indonesia, dan festival kuliner. Acara ini akan berakhir Minggu, 7 Mei 2017.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER