HOME » BERITA » JIEXPO KEMBALI DIBUKA, IIMS 2021 JADI DIGELAR?

JIExpo Kembali Dibuka, IIMS 2021 Jadi Digelar?

Kemungkinan digelarnya IIMS 2021 semakin besar seiring dibukanya kembali JIExpo.

Kamis, 24 Desember 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
JIExpo Kembali Dibuka, IIMS 2021 Jadi Digelar?
Toyota Prius PHEV di IIMS 2019 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sepanjang 2020 ini, berbagai pameran otomotif di Indonesia terpaksa dibatalkan, termasuk Indonesia International Motor Show (IIMS). Jelas, alasannya ialah untuk memutus mata rantai penyebaran corona COVID-19 dan mencegah munculnya cluster baru.

Pada akhir 2020 ini pun pandemi COVID-19 tak kunjung mereda. Meski demikian, IIMS 2021 kemungkinan akan tetap digelar dan berlangsung selama 10 hari pada 18-28 Februari 2021 mendatang.

Optimisme ini tak terlepas dari diizinkannya kembali Jakarta International Expo (JIExpo) untuk menjadi tempat pameran. Hal ini tertuang dalam urat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, nomor 526 tahun 2020.

1 dari 1 Halaman

"Surat Keputusan untuk JIExpo patut kita syukuri. Tetapi harus diiringi komitmen setiap penyelenggara event, untuk memperkuat dan mempertebal Prokes dalam hubungannya interaksi manusia," sebut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS.

Tentunya akan ada sejumlah hal yang disesuaikan, mulai dari konstruksi booth, pembatasan jumlah pengunjung, memperbesar jalan, dan pembatasan acara pengunjung. Tak lupa, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menyediakan beberapa titik cuci tangan dan hand sanitizer, serta kewajiban menggunakan masker.

Tak hanya itu, IIMS 2021 rencananya digelar secara hybrid, yakni online dan offline. Sebelumnya, sistem ini telah diterapkan pada IIMS Motobike Hybrid Show 2020 selama 10 hari dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

BERI KOMENTAR