HOME » BERITA » JIKA DIJADIKAN SATU, MOTOR SE-INDONESIA BUTUH LAHAN PARKIR 18.900 HEKTAR

Jika Dijadikan Satu, Motor se-Indonesia Butuh Lahan Parkir 18.900 Hektar

Rabu, 05 April 2017 13:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Jika Dijadikan Satu, Motor se-Indonesia Butuh Lahan Parkir 18.900 Hektar
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kebutuhan kendaraan untuk masyarakat terus meningkat dalam setiap tahunnya. Untuk sepeda motor saja dalam satu bulan bisa terjual ratusan ribu unit dan dalam satu tahunnya bisa tembus 6 jutaan unit.

Penjualan tersebut untuk semua merk sepeda motor yang dipasarkan di Tanah Air. Angka yang cukup fantastis bukan?

Untuk datanya, sebelumnya juga dipaparkan Otosia. Pada tahun 2016 sepeda motor di Indonesia sudah mencapai angka ratusan juta unit.

Informasi tersebut sebagaimana disampaikan oleh Hari Budianto, Wakil Ketua III, Bidang Industri & Teknologi Asosiasi Sepeda Motor Indonesia, yang berbicara dalam forum diskusi MarkPlus Center for Automotive & Transportation pada edisi Maret 2017.

Foto: Ayanda Blog

"Populasi kendaraan bermotor Indonesia, berdasarkan akhir 2015 itu total 119 juta unit. Itu registered. Tahun 2016 itu ada tambahan dari kendaraan roda dua, itu 5,9 juta unit, ditambah dari roda empat sebesar 1,177 juta unit. Jadi berdasarkan angka itu, kendaraan yang beredar saat ini registered itu lebih kurang 126 juta unit." 

Menurut informasi tersebut, sudah ada sekitar 126 juta unit sepeda motor yang beredar di jalanan Indonesia. Itu pun hanya untuk motor-motor yang teregistrasi.

Kemudian untuk motor yang tidak teregistrasi bagaimana? seperti motor koleksi, motor yang mati pajak dan platnya dan sebagainya. Angka tersebut bisa jadi akan lebih banyak lagi.

 (kpl/rd)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail-paging

BERITA POPULER