HOME » BERITA » JIKA DIPERTANDINGKAN, MANA YANG LEBIH UNGGUL ANTARA HURACAN DAN CBR1000RR?

Jika Dipertandingkan, Mana yang Lebih Unggul Antara Huracan dan CBR1000RR?

Selasa, 21 Februari 2017 17:15

Jika Dipertandingkan, Mana yang Lebih Unggul Antara Huracan dan CBR1000RR?
CBR1000RR vs Huracan (foto: Youtube Emre 600RR)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Berbekal daya kuda hingga 600-an hp, plus daya dorong dari mesin V10 berkubikasi hingga 5 liter jelas jadi modal Huracan mengaum di antara supercar lainnya. Huracan sendiri diklaim bisa menempuh top speed hingga 325 km/jam dengan akselerasi nan luar biasa.

Tapi apakah seimbang jika pertandingan balap drag dilakukan dengan pabrikan lain yang berbeda alam? Setidaknya, akan ada penjelasan dan hasil yang mutlak saat Huracan coba ditantang oleh Honda CBR1000RR di trek lurus.

Motor ini juga bisa dikategorikan sebagai 'motor super' dari kalangan pabrik motor dunia. Sehingga kubikasi 1 liter pada mesin juga jadi modal berharga CBR1000RR untuk memikat para penggemar motor gede di seluruh dunia. Setidaknya cukup untuk membuatnya sejajar dengan motor sport seperti Ducati dan BMW Motorrad di kelas yang sama.

Trek lurus yang dipergunakan sebetulnya tak mutlak lurus, karena video yang direkam oleh Emre 600rr ini menggunakan trek standart jalan tol. Sehingga sesekali ada kendaraan yang harus diperhitungkan keberadaannya supaya tak berakhir sebagai kecelakaan konyol.

Bagaimanapun, di satu sisi pesona Huracan tak terelakkan terutama saat digeber di putaran rendah. Dan di sisi lain CBR Fireblade tersebut nyata-nyata memperlihatkan performa mengerikan di rpm dan gigi tinggi. Wih, bagaimana serunya nih?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER