HOME » BERITA » JIKA PEMBALAP F1 KEBELET BUANG AIR KECIL, TERNYATA BEGINI CARANYA

Jika Pembalap F1 Kebelet Buang Air Kecil, Ternyata Begini Caranya

Selama balapan, para pembalap F1 harus sering minum air putih karena mencegah dehidrasi. Bagaimana kalau selama balapan justru kebelet buang air kecil?

Kamis, 09 Mei 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (bola.net)

OTOSIA.COM - Pernah berpikir bagaimana jika pembalap kelas Formula 1 (F1) kebelet buang air kecil saat di lintasan? Benar juga, jika ditinggal ke toilet sudah pasti akan ketinggalan jauh.

Jika Otolovers penasaran soal itu, begini penjelasannya. Melansir Zing, yang harus dijaga oleh pembalap F1 adalah terhindar dari dehidrasi. Bukan menahan buang air kecil atau harus ke toilet.

Sebab, kursi pengemudi tepat di depan mesn, pengemudi juga harus mengenakan helm yang ketat, dan baju balapan yang tahan api, serta kabin mobil F1 yang sangat panas.

Bahkan saking panasnya, pembalap biasanya kehilangan berat badannya beberapa kilogram setelah balapan. Mereka hampir sepenuhnya dehidrasi di setiap akhir balapan.

Itu kenapa di setir mobil balap mereka terintegrasi dengan air minum. Cukup tekan tombol dan air ajan dipompa langsung ke pembalap.

Maka itu, pembalap harus sering minum sebelum memulai balapan. Jika ingin buang air kecil, biasanya mereka akan melakukannya sebelum balapan di mulai.

Tapi bagaimana jika 'panggilan alam' itu baru muncul di tengah-tengah waktu balapan?

Lewis Hamilton, pernah berkata bahwa jika perlu mereka akan buang air kecil tepat di mobil. Mereka tidak punya waktu untuk ke toilet.

Tapi Lewis Hamilton belum mengalami hal serupa. Tapi, pembalap legendaris Schumacher memiliki kebiasaan mengencingi mobil di setiap balapan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR