HOME » BERITA » JIMNY-IGNIS PRODUKSI LOKAL, SUZUKI KASIH PENJELASAN

Jimny-Ignis Produksi Lokal, Suzuki Kasih Penjelasan

PT Suzuki Indomobil Sales masih mempelajari untuk memproduksi Jimny dan Ignis, mengingat ada syarat ketat yang ditetapkan prinsipal.

Sabtu, 06 Juni 2020 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Jimny-Ignis Produksi Lokal, Suzuki Kasih Penjelasan
Suzuki Jimny di Indonesia masih diimpor (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny jadi mobil yang booming di Tanah Air lantaran nostalgia dan juga keteresediannya yang bukan main terbatas.

Bersama Ignis yang juga sudah menghimpun fans, keduanya kini pun masih berstatus mobil impor. Bagi Jimny merupakan alasan mengapa mobil tersebut beredar dan dijatahkan terbatas di Indonesia.

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun ditanya kapan Jimny dan Ignis bisa diproduksi secara lokal. Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research SIS dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kemarin (4/6), memberikan penjelasan.

1 dari 1 Halaman

"Untuk membuat produksi lokal tidak mudah karena ada beberapa prasyarat, seperti transfer teknologi dan knowledge dan hal lain seperti stamping dan lainnya. Semua harus dipenuhi terlebih dahulu dan tidak mudah," ujarnya.

Namun, ia memberi sinyal bahwa Jimny dan Ignis produksi lokal bukan berarti tidak terwujud.

"Sampai saat ini produksi lokal Ignis dan Jimny masih on progress dan belum ada informasi baru mengenai ketetapan keputusan produksi lokal Ignis dan Jimny di Indonesia," tambahnya.

BERI KOMENTAR