HOME » BERITA » JOAN MIR JUARA DUNIA, DAVIDE BRIVIO UNGKAP SUZUKI BAKAL SEGERA PUNYA TIM SATELIT

Joan Mir Juara Dunia, Davide Brivio Ungkap Suzuki Bakal Segera Punya Tim Satelit

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio mengungkapkan bahwa dua pembalap saja tidak cukup untuk memberikan informasi pengembangan motor balap GSX-RR. Maka itu, Suzuki memiliki target membentuk tim satelit pada 2022.

Senin, 07 Desember 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Joan Mir Juara Dunia, Davide Brivio Ungkap Suzuki Bakal Segera Punya Tim Satelit
Davide Brivio dan Joan Mir (Suzuki-racing.com)

OTOSIA.COM - MotoGP 2020 rupanya milik Suzuki, meskipun kategori konstruktor diambil Ducati. Tapi dua pembalap mereka memberikan hasil gemilang, satu menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 dan satu lagi menjadi Runner-up 2 MotoGP 2020.

Joan Mir dan Alex Rins hanya perlu memberikan konsistensinya selama musim 2020. Terbukti, meskipun pembalap Yamaha lebih sering juara di beberapa seri, pembalap Suzuki tetap yang Juara Dunia.

Selama MotoGP 2020, total perolehan podium pembalap Suzuki adalah 11 kali. Musim 2020 ini tampak menjadi angin segar untuk Suzuki memutuskan langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

1 dari 2 Halaman

Joan Mir Juara Dunia, Davide Brivio Ungkap Suzuki Bakal Segera Punya Tim Satelit

Manajer Team Suzuki, Davide Brivio mengungkapkan kini Suzuki memilki prioritas untuk membentk tim satelit. Kehadiran tim Satelit menurutnya akan semakin mempercepat evolusi GSX-RR.

"Dari sudut pandang tertentu, anda mungkin berpikir bahwa itu tidak perlu karena kami memenangkan gelar, tetapi teknisi kami tidak setuju. Karena di trek, kami merasa masih membutuhkan lebih banyak informasi," kata Brivio, dilansir dari Tuttomotoriweb.

2 dari 2 Halaman

Informasi yang dimaksud oleh Brivio adalah data. Brivio mengungkapkan bahwa dua pembalap saja tidak cukup untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

"Tetapi proyek ini memerlukan persetujuand ari manajemen tertinggi. Targetnya adalah tahun 2022, maka kami harus putuskan di awal tahun 2021. Katakanlah paling lambat Maret atau April," bebernya.

BERI KOMENTAR