HOME » BERITA » JOHANN ZARCO BIDIK EMPAT BESAR DI MOTOGP JEREZ

Johann Zarco Bidik Empat Besar Di MotoGP Jerez

Rabu, 03 Mei 2017 12:30

Johann Zarco Bidik Empat Besar Di MotoGP Jerez
Johann Zarco (c) Tech 3

Otosia.com - Debutan sensasional Monster Yamaha Tech 3 sekaligus juara dunia Moto2 2015-2016, Johann Zarco menghadapi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan ini dengan kepercayaan diri dan motivasi tinggi. Pasalnya, ia sukses finis kelima secara beruntun di Argentina dan Austin. Dalam rilis resmi tim, ia pun bertekad menempel para penghuni podium di Jerez.


Zarco belakangan memang menjadi buah bibir yang lumayan hangat di paddock MotoGP. Rider Prancis ini sukses tampil menjanjikan di tiga seri pertama musim ini, meski gagal finis di Qatar usai memimpin balapan di enam lap pertama. Ia pun bersemangat kembali ke Eropa, di mana sirkuit-sirkuit yang ia kenali dengan baik berada.


"Jerez menandai dimulainya balapan Eropa dan jelas akan menarik bagi kami karenga tiga seri pertama digelar di sirkuit yang begitu panjang di Qatar, Argentina dan Texas. Sirkuit Spanyol lebih pendek dan sempit, jadi saya penasaran melihat bagaimana saya mengendalikan motor," ujar rider berusia 26 tahun ini.
Johann Zarco (c) Tech 3
Saat ini, Zarco pun menjadi yang terbaik dari empat debutan MotoGP musim ini. Ia tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 22 poin, hanya tertinggal lima poin dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa di peringkat keenam. Ia pun berharap cuaca Jerez akhir pekan nanti bersahabat agar ia bisa kembali tampil optimal.


"Saya ingin terus bekerja keras dan sedekat mungkin dengan podium. Di Austin, saya tak terlalu jauh dari tiga besar jadi saya akan terus mencapai target ini. Cuaca Andalusia harusnya cerah, namun selalu ada ancaman hujan dan inilah yang harus diwaspadai. Saya akan menghadapi balapan kali ini dengan pikiran terbuka dan akan berusaha sebaik mungkin kembali meraih hasil gemilang," pungkasnya. (tr/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER