HOME » BERITA » JOHANN ZARCO TEKAD BIDIK PODIUM DI MOTOGP JEPANG

Johann Zarco Tekad Bidik Podium Di MotoGP Jepang

Selasa, 10 Oktober 2017 13:30

Johann Zarco Tekad Bidik Podium Di MotoGP Jepang
Johann Zarco (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku bertekad meraih podium di MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, sirkuit di mana ia sukses mengunci gelar dunia Moto2 pada 2015 lalu. Hal ini disampaikan Zarco melalui pernyataan resmi tim.


Saat ini, Zarco berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap dengan 117 poin, hanya unggul 11 poin dari rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo di peringkat ketujuh. Menghadapi akhir pekan nanti, rider Prancis ini pun bertekad meraih podium untuk memperlebar marginnya.


"Balapan di Motegi sudah dekat dan saya senang menghabiskan dua pekan positif di rumah, di mana saya mengumpulkan energi untuk MotoGP Jepang. Saya menyukai sirkuitnya dan tikungan-tikungannya menyenangkan, apalagi ada beberapa area pengereman yang kuat," ujarnya.


"Saya punya memori manis di Motegi karena saya mengunci gelar Moto2 2015 di sana. Saya yakin bisa cepat bersama Yamaha di sini, tapi tim dan saya harus bekerja dengan baik. Saya rasa kami akan memulai pekan balap dengan pondasi yang solid karena mendapat banyak info dari tim pabrikan," lanjutnya.


Sejauh ini hasil terbaik Zarco adalah finis ketiga di seri kandangnya, Le Mans, Prancis. "Saya bertekad memberikan segalanya dengan maksimal dan berharap bisa menempel para pembalap terdepan. Saya ingin bertarung di dalam lima besar, dan bahkan merebut podium. Bakal menyenangkan bisa meraihnya di Jepang," pungkasnya. (tr/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-12
detail

BERITA POPULER