HOME » BERITA » JOK MOBIL TERASA TIDAK NYAMAN DIDUDUKI, BISA JADI INI PENYEBABNYA

Jok Mobil Terasa Tidak Nyaman Diduduki, Bisa Jadi ini Penyebabnya

Tidak sedikit pemilik mobil mengeluh bahwa kulit joknya kendur, kurang presisi dan licin. Boleh jadi kesalahan ada pada pemilihan pelapisnya

Jum'at, 03 Juli 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Jok Mobil Terasa Tidak Nyaman Diduduki, Bisa Jadi ini Penyebabnya
Ilustrasi pelapis jok aftermarket (Istimewa)

OTOSIA.COM - Tidak sedikit pemilik mobil yang tidak nyaman ketika duduk. Hal itu karena kulit jok licin atau sering melar. Kalau begini, jangan salahkan mobil. Bisa jadi Anda salah memilih pelapis jok, atau mungkin juga kulit jok sudah termakan usia.

Menurut Ade Hikmatullah, Marketing & Promotion Total Synthetic Leather, paling sering dijumpai adalah sering kendur dan kurang presisi, serta licin. Biasanya pelapis tersebut adalah produk aftermarket.

"Sebaiknya pilih jok yang kaset dan kuat menghadapi guncangan. Selain bahannya harus tebal juga memiliki karakter khusus di permukaannya,"imbuh Ade.

1 dari 2 Halaman

Penyebabnya adalah lapisan PVC dan coating yang kurang baik. Setiap pelapis memiliki formula dan ketebalan yang berbeda. Tidak heran jika ada banyak kasus seperti pecah, robek dan sejenisnya.

"Pilih permukaan coating yang baik dan sesuai dengan standar kulit manusia sehingga aman dan tidak licin," tukasnya.

Kondisi lainnya adalah lengket akibat sering terkena panas sehingga lapisan PVC melumer atau menciut seperti terbakar. Karena basicnya adalah PVC maka plastik yang terbakar mudah lengket bahkan menempel ke sembarang tempat bahkan pakaian.

 

 

2 dari 2 Halaman

Karena itu Ade menyarankan pilih pelapis jok yang anti-UV terbaik yang membantu ketahanan dan kekuatan warna tidak pudar. Ia pun memberi contoh produk TOTAL yang selain anti-UV, juga memiliki karakter alam dan identik dengan kulit asli yang khas dan awet.

"Dengan memilih pelapis jok yang baik kualitasnya, maka pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman di dalam. Ini juga dapat menambah konsentrasi mengemudi tanpa terganggu kulit jok yang buruk," tutup Ade.

 

BERI KOMENTAR