HOME » BERITA » JOKOWI EFFECT, 4 MOTOR INI JADI VIRAL

Jokowi Effect, 4 Motor Ini Jadi Viral

Senin, 20 Agustus 2018 19:04 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Vidio.com

OTOSIA.COM - Presiden RI ke-7 seolah bisa masuk ke semua generasi. Beberapa kali Joko Widodo bisa membuat generasi muda pun berdecak kagum dengan aksinya menunggangi motor.

Tak hanya itu, motor pun seolah menjadi moda transportasi Jokowi saat berkunjung ke daerah. Terakhir adalah aksinya naik motor dalam video singkat, saat menuju venue opening Asian Games 2018.

Meskipun aksinya digantikan oleh pemeran pengganti, namun tetap saja menjadi buah bibir masyarakat. Mulai dari aksinya sendiri hingga motor apakah yang dipakai Jokowi.

Jokowi effect pun sepertinya juga melanda duni otomotif, akibat orang nomor 1 di Indonesia itu hobi naik motor. Deretan motor berikut bahkan mendadak viral setelah dikendarai kakek Jan Ethes, seperti dilansir dari Antara.

1. Kawasaki KLX 150 BF SE

Foto by Antara

Motor trail sudah biasa dikendarai Jokowi, seperti saat berkunjung ke Papua dan ke Muara Gembong, Bekasi. Pada kunjungan ke Bekasi 2017 lalu, Jokowi menunggangi Kawasaki KLX 150 BF SE. Lokasi tambak di Muara Gembong cukup jauh dari akses jalan untuk kendaraan roda empat, sehingga membuatnya memilih naik motor trail.

2. Royal Enfield Bullet 350 cc

Foto by Antara

Presiden RI ini juga diketahui adalah seorang penghobi motor. Motor Royal Enfield Bullet 350 cc miliknya pun dimodifikasi dengan bantuan Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Motor berjenis Chopperland itu pun ditungganginya untuk berkunjung ke Sukabumi, 8 April 2018.

3. Wim Motor Zero i8

Foto by Antara

Wim Motor Zero i8 adalah motor listrik yang tak banyak orang tahu. Namun, motor ini mendadak jadi buah bibir setelah foto Jokowi menunggangi motor ini di Asmat, Papua. Motor berkelir merah itu disebut memang sudah menjadi moda transportasi masyarakat Asmat, sebelum menjadi viral saat ditunggangi Jokowi, 12 April 2018 lalu.

4. Yamaha FZ1

Foto by Vidio

Yamaha FZ1 ini adalah motor yang mungkin hingga kini masih dibicarakan publik. Motor yang biasa dipakai Paspampres inilah yang menjadi properti Jokowi dalam video pendek pembukaan Asian Games 2018. Motor berkapasitas 1.000 cc ini sendiri diproduksi sejak 2001 hingga 2015.

Sumber: Antara

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR