HOME » BERITA » JOKOWI GENGGAM HANDGRIP HAYAIDUSE 'INDONESIA SATU' DI SIRKUIT MANDALIKA

Jokowi Genggam Handgrip Hayaiduse 'Indonesia Satu' di Sirkuit Mandalika

Selain riding gear dan helm yang dipakai Presiden Jokowi saat mengitari sirkuit Mandalika dengan motor custom, handgrip yang digunakan juga buatan lokal bertema 'Indonesia Satu'.

Rabu, 17 November 2021 17:30 Editor : Nazarudin Ray
Handgrip Indonesia Satu di motor custom Jokowi (Hayaidesu)

OTOSIA.COM - Presiden Joko Widodo yang berkeliling sirtkuit internasional Pertamina Mandalika dengan motor custom hijau miliknya sempat viral beberapa waktu lalu. Dari riding gear hingga helm, yang dipakainya merupakan buatan lokal.

Bahkan sampai handgrip motor orang nomor satu di Indonesia ini juga karya anak bangsa. Handgrip yang menempel pada motor Jokowi merupakan merek Hayaidesu, hasil kolaborasi dengan Katros Garage. Handgrip Hayaidesu tersebut diberi nama Indonesia Satu dan diproduksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kami dari Hayaidesu Indonesia sebagai brand lokal asli Indonesia dan 100% rumah produksinya di Indonesia, merasa sangat terhormat dan merinding mengetauhi bahwa Handgrip kolaborasi kami dengan katros garage yang diberi nama 'Indonesia Satu' digunakan oleh Presiden Repulik Indonesia Bapak Joko Widodo," kata Wariga Mayekta selaku founder dari Hayaidesu Indonesia.

Handgrip Indonesia Satu memilik 3 pilihan warna yaitu Hitam dan Merah. Lalu ada juga varian merah-putih yang dijual dengan edisi terbatas. Handgrip yang digunakan oleh motor RI 1 garapan Katros Garage adalah warna hitam.

Handgrip Hayaidesu Indonesia Satu 100% buatan lokal (Hayaidesu)

Tiga elemen

Handgrip Indonesia tersebut punyai 3 elemen dasar design yaitu Batik Parang, Motif Anyaman Bambu & Peta Indonesia. Batik Parang memiliki filosofi selalu siap menghadapi tantangan apa pun dalam kehidupan.

Motif anyaman bambu memiliki filosofi yang artinya kuat dan erat. Peta Indonesia untuk menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia. Handgrip ini dibuat untuk merayakan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 lalu.

"Sehingga ketika semua elemen ini disatukan maka memiliki arti yaitu seluruh masyarakat Indonesia erat dan kuat bersatu dan akan selalu siap menghadapi tantangan apapun kedepannya dan diperjelas dengan tulisan Indonesia Bersatu Dalam Genggaman," ungkapnya.

Handgrip Indonesia Satu saat ini dipasarkan di platform E-Commerce di Toko Hayaidesu Indonesia dan Katros Garage serta dijual Rp 147.500.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR