HOME » BERITA » JOKOWI: MOBIL LISTRIK AKAN JADI PENGGERAK INDUSTRI TANAH AIR

Jokowi: Mobil Listrik akan Jadi Penggerak Industri Tanah Air

Di masa depan mobil listrik akan menjadi motor penggerak industri Tanah Air

Kamis, 28 Januari 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jokowi: Mobil Listrik akan Jadi Penggerak Industri Tanah Air
Presiden Joko Widodo. Akun Twitter Joko widodo ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Pemerintah Indonesia terus menggenjot industri mobil listrik. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong agar Indonesia masuk dalam global supply chain untuk ekonomi hijau atau green economy. Karena industrialisasi mobil listrik akan menjadi motor penggerak industri Tanah Air di masa depan.

Dia mengatakan, industri baterai lithium untuk mobil listriksaat ini banyak diolah dari kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Oleh karenanya, ia berupaya agar industri mobil listrik dapat segera beroperasi di Indonesia.

"Ini akan menjadi sebuah sinyal Indonesia akan menjadi motor bagi perkembangan industri masa depan yang berpengaruh dan disegani," kata Jokowi dalam sebuah cuplikan video, Rabu (27/1).

1 dari 1 Halaman

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat ikut memanfaatkan digitalisasi dalam seluruh ranah kehidupan. Sebab ekonomi digital dan revolusi industri 4.0 akan menjadi pondasi utama ekonomi Indonesia di masa depan. Terlebih lagi Indonesia sudah menjadi pemain penting di kancah global.

"Tapi saya ingatkan semangatnya adalah ekonomi inklusif, pemanfaatan bersama untuk pengembangan UMKM, sehingga tidak ada satu pun yang tertinggal di setiap langkah kemajuan Indonesia," imbuh Jokowi.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR