HOME » BERITA » TERSERANG VIRUS, FOLGER MENDADAK ABSEN DARI MOTOGP JEPANG

Terserang Virus, Folger Mendadak Absen Dari MotoGP Jepang

Kamis, 12 Oktober 2017 12:15

Terserang Virus, Folger Mendadak Absen Dari MotoGP Jepang
Jonas Folger (c) AFP

Otosia.com - Debutan Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger mendadak terpaksa absen dari MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, dan kabar ini diumumkan secara resmi oleh Tech 3 pada hari Kamis (12/10) usai Folger tak terlihat menghadiri acara jumpa fans Yamaha di Tokyo bersama Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Johann Zarco.


Folger telah menjalani pemeriksaan medis dengan Clinica Mobile, yang menyarankan dirinya untuk segera kembali ke Jerman dan menjalani tes medis lebih jauh di Munich. Dalam rilis resmi tim, rider 24 tahun ini pun mengaku terserang virus Epstein Barr, mengingat ia mengalami kelelahan sepanjang pekan balap di Misano, San Marino dan Aragon, Spanyol.


"Saya datang ke Jepang dan termotivasi, namun saya sangat lemah sejak Misano dan Aragon. Setiba di Jepang, level energi saya bermasalah, bahkan mustahil meninggalkan kamar hotel. Dulu saya sempat terserang virus Epstein Barr dan tampaknya mereka menyerang lagi, tapi kami tak bisa memastikannya sebelum saya menjalani tes medis di Munich," ujarnya.


Sang pimpinan tim, Herve Poncharal bahkan menyatakan bahwa puncak kelelahan Folger terjadi sejak Selasa (10/10) setiba di Jepang. "Semakin ia berlatih, ia merasa semakin buruk. Puncaknya terjadi pada Selasa dan Rabu, di mana ia harus berbaring karena ia bahkan tak bisa berjalan," tuturnya.


Belum diketahui apakah Folger akan kembali balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 21-22 Oktober dan Sepang, Malaysia pada 27-29 Oktober mendatang. (tr/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER