HOME » BERITA » JORGE LORENZO BIDIK KEMENANGAN PERDANA DI SACHSENRING

Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Perdana di Sachsenring

Jum'at, 03 Juli 2015 12:00

Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Perdana di Sachsenring
Jorge Lorenzo AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Usai finis ketiga di MotoGP Belanda akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo pun langsung fokus menghadapi seri selanjutnya yang digelar Jerman pekan depan. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP inipun bertekad meraih kemenangan perdananya di Sachsenring.

Selama berkarir di Grand Prix, Lorenzo sama sekali belum pernah meraih kemenangan di sirkuit tersebut. Prestasi terbaiknya hanyalah finis kedua secara beruntun pada musim 2009-2012. Pebalap Spanyol berusia 28 tahun inipun sudah 'gatal' ini mencicipi podium terpuncak.

"Setiap kali pergi ke Sachsenring, saya punya mindset ingin meraih kemenangan perdana, tapi rumit. Beberapa pebalap sangat cepat di sana. Lintasan ini lebih cocok untuk Honda karena berkarakter stop-and-go dengan tikungan-tikungan lambat," ujarnya kepada MotoGP.com.

Lorenzo pun mengaku Sachsenring biasanya tak bersahabat dengan YZR-M1. "Sachsenring merupakan lintasan di mana Yamaha sedikit tertinggal, karena kami tak bisa mengambil untung dari performa bagus di tikungan-tikungan cepat. Saya selalu nyaris menang di sana. Siapa tahu tahun ini adalah waktunya!" tutupnya.

(mgp/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER