HOME » BERITA » JORGE LORENZO JAGOKAN ANDREA DOVIZIOSO JUARA, TAPI...

Jorge Lorenzo Jagokan Andrea Dovizioso Juara, Tapi...

Rabu, 13 September 2017 14:45

Jorge Lorenzo Jagokan Andrea Dovizioso Juara, Tapi...
Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo memang mengalami kekecewaan besar akibat gagal finis di MotoGP San Marino yang digelar dalam guyuran hujan akhir pekan lalu. Meski begitu, rider Spanyol ini tetap bersikap positif karena menurutnya ia terus mengalami peningkatan signifikan di beberapa balapan terakhir.


Meski belum juga menang, Lorenzo sukses menggebrak di empat seri terakhir, ia bahkan sempat memimpin balapan selama beberapa lap pertama dalam tiga seri di antaranya, termasuk di Misano. Ia terjatuh pada Lap 7 akibat hilang fokus saat hendak mengubah setup elektronik pada motornya.


"Saya tengah melengkapi puzzle. Saya terus mengalami progres. Motor saya punya potensi besar, namun untuk membuatnya tampil kuat saya harus memahami banyak hal dalam waktu singkat. Ducati pun memberi saya nasihat, bahwa sebuah perubahan kecil akan membantu saya dan para rider Ducati berkendara lebih mudah," ujarnya kepada La Repubblica.
Andrea Dovizioso (c) AFP
Sadar bahwa dirinya tak punya peluang merebut gelar dunia musim, Lorenzo pun mengaku menjagokan sang tandem, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar dunia. Por Fuera juga mengaku bakal bersedia membantu Dovizioso bila memang diperlukan, namun takkan menyia-nyiakan kesempatan bila ia mendapat peluang untuk memenangi balapan.


"Saya berharap gelar dunia tahun ini diraih Dovi. Kami adalah pembalap Ducati, jika saya bisa membantunya, maka tak masalah. Tapi antara gelar dunia Dovi dan kemenangan saya, maka saya akan pilih yang kedua. Ini tahun kelima Dovi di Ducati, dengan pengalaman sebanyak dirinya, saya yakin saya juga bisa tampil baik," pungkasnya. (lr/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER