HOME » BERITA » JORGE LORENZO KAGET BISA FINISH KE 14, BUKAN YANG TERAKHIR

Jorge Lorenzo Kaget Bisa Finish ke 14, Bukan yang Terakhir

Setalah total dua bulan pemulihan, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali balapan pada MotoGP 2019 seri Inggris. Meski masih menahan sakit sisa cedera punggung, dia tak menyangka bisa finish di posisi ke 14.

Senin, 26 Agustus 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jorge Lorenzo Kaget Bisa Finish ke 14, Bukan yang Terakhir
Jorge Lorenzo (HRC)

OTOSIA.COM - Butuh penyesuaian setelah melewatkan empat kali seri balapan MotoGP 2019, bagi pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Lorenzo berekspektasi dia akan menjadi yang terakhir finish pada MotoGP 2019 seri Inggris, di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Melansir Crash, Lorenzo mengatakan dirinya kaget bisa finish di posisi ke 14. Apalagi catatan waktu Lorenzo hanya beda satu menit dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang finish pertama.

Selama balapan di Silverstone, Lorenzo harus menahan sakit punggung akibat cedera di Assen, pada MotoGP 2019 seri Belanda. Dia mengaku berusaha keras menghingari tabrakan agar tak berisiko cedera lebih parah.

"Jujur, saya berekspektasi finish terakhir. Tapi saya selalu berada di depan Abraham atau Syahrin, yang jauh lebi cepat daripada saya selama akhir pekan," kata Lorenzo.

1 dari 1 Halaman

Persiapan Misano

Jorge Lorenzo Kaget Bisa Finish ke 14, Bukan yang TerakhirPersiapan Misano

Setelah jauh dara kata cepat selama latihan bebas dan kualifikasi, Lorenzo mengatakan bahwa MotoGP 2019 seri Inggris semata-mata untuk melatih kekuatan dan kebugaran dirinya. Meski sempat khawatir 20 putaran penuh di Silverstone akan menambah peradangan pada cederanya.

Tetapi, dengan balapan kembali dia percaya mendapatkan manfaat saat dia pulih pekan depan. Dirinya lalu bisa melanjutkan persiapan untuk balapan di Misano.

"Saya kira saya akan lebih baik. Setelah empat atau lima hari kami menjalani dua hari tes di Misano, saya pikir saya akan lebih bugar. Terutama saya akan berlatih lebih baik dua atau tiga minggu ini untuk bisa lebih kuat di Misano," tambahnya.

BERI KOMENTAR