HOME » BERITA » JORGE LORENZO PUTUSKAN PENSIUN DARI MOTOGP

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGP

Keputusan besar diambil oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Dia memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP.

Kamis, 14 November 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGP
Jorge Lorenzo (HRC)

OTOSIA.COM - Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk pensiun balapan MotoGP. Kabar itu akan disampaikan melalui konferensi pers luar biasa di Ricardo Tormo bersama CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, pukul 3 sore waktu setempat.

Itu artinya, MotoGP Valencia akan menjadi yang terakhir bagi Lorenzo. Tapi spekulasi tentang hal ini berkembang. Asumsinya, kontrak Lorenzo tidak diperpanjang Honda atau kemungkinan terkecil adalah pembalap 32 tahun itu memutuskan cuti panjang untuk mengembalikan kondisi fisiknya dan bersiap pada musim 2021.

1 dari 2 Halaman

Cedera Parah di Assen

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGPCedera Parah di Assen

Pada musim 2019 ini Lorenzo memang belum memberikan hasil terbaiknya. Justru Lorenzo kerap mengalami kecelakaan yang membuat dirinya cedera. Terparah adalah ketika MotoGP Belanda di sirkuit Assen, dan membuatnya mengalami cedera tulang belakang.

Kecelakaan itu lantas membuatnya absen dari beberapa putaran, di Jerman, Republik Ceko, dan Austria. Sekembalinya balapan pun, Lorenzo disebut tidak nyaman setiap kali memacu sepeda motornya di trek MotoGP. Keputusan juara dunia MotoGP lima kali ini juga artinya membuat Repsol Honda harus mencari penggantinya untuk musim depan.

2 dari 2 Halaman

Perjuangan Berat Lorenzo

Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGPPerjuangan Berat Lorenzo

Sebelumnya, pada awal tahun ini Lorenzo mengaku kesulitannya bergabung dengan HRC juga pernah dia alami saat awal bergabung dengan Ducati. Tapi perjuangannya bersama Honda dirasa lebih berat.

"Saya berjuang juga di tahun pertama bersama Ducati, tetapi saya lebih berjuang kali ini di Honda, karena sebelum musim dimulai saya mengalami dua cedera besar tahun lalu, di Aragon di kaki dan Thailand pada pergelangan tangan," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.net.

BERI KOMENTAR