HOME » BERITA » JORGE LORENZO TETAP BUNGKAM SOAL HENGKANGNYA DEBON

Jorge Lorenzo Tetap Bungkam Soal Hengkangnya Debon

Jorge Lorenzo bersikeras tak mau berkomentar soal putusnya hubungan kerja sama dengan Alex Debon, yang sempat menjadi pelatih balapnya sejak akhir musim lalu.

Jum'at, 06 April 2018 09:30
Jorge Lorenzo (c) AFP

Otosia.com - Dalam beberapa pekan terakhir, kabar tak sedap memang merundung Jorge Lorenzo mengenai pelatih balapnya. Usai menunjuk eks rider GP250, Alex Debon sebagai pelatihnya pada akhir musim lalu, kerja sama ini ternyata hanya berlangsung seumur jagung.


Usai MotoGP Qatar tiga pekan lalu, Lorenzo dan Debon dikabarkan memutuskan kerja sama, dan hingga kini belum ada kabar soal penyebab pasti dari perpisahan ini. Di sela pekan balap MotoGP Argentina, Lorenzo menegaskan ia takkan memberikan komentarnya soal Debon.


"Seperti yang sudah saya katakan kepada awak media Spanyol, saya lebih memilih untuk tidak membicarakannya karena itu adalah masalah internal dan saya ingin tetap menyimpannya secara pribadi," ujar lima kali juara dunia ini kepada Crash.net.


Di sisi lain, Lorenzo membantah bahwa Debon "mengganggu" kinerja test rider Ducati Corse, Michele Pirro, yang selama musim lalu mendampingi Lorenzo di garasi. Por Fuera menegaskan bahwa Debon dan Pirro punya tugas berbeda.


"Alex dan Michele adalah dua potongan berbeda di tim kami. Kehadiran Alex tak mengubah apapun dari kinerja Michele. Tapi Michele akan hadir di pekan balap. Tak semuanya, karena ia juga harus turun di kejuaraan Italia. Tapi ia akan datang di 80% seri yang digelar," pungkas Lorenzo. (cn/dhy)

BERI KOMENTAR