HOME » BERITA » JORGE LORENZO UNGKAP ADA DUA ORANG YANG BUAT DIRINYA DIPECAT YAMAHA

Jorge Lorenzo Ungkap Ada Dua Orang yang Buat Dirinya Dipecat Yamaha

Jorge Lorenzo tak akan lagi menjadi test rider Yamaha. Jorge Lorenzo mengatakan setidaknya ada satu atau dua orang yang memengaruhi keputusan mengapa kontraknya tidak diperpanjang.

Jum'at, 27 November 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jorge Lorenzo Ungkap Ada Dua Orang yang Buat Dirinya Dipecat Yamaha
Jorge Lorenzo (Instagram/jorgelorenzo99)

OTOSIA.COM - Posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha sudah tergantikan oleh Cal Crutchlow. Lorenzo sepat dikabarkan mendapatkan tawaran dari Ducati dan Aprilia.

Tapi dengan Ducati, tampaknya tidak berjalan lancar. Aprilia lah yang sepertinya akan menjadi pelabuhan pembalap asal Spanyol itu.

Lagi-lagi, pintu Aprilia untuk Lorenzo juga dikabarkan sudah tertutup. Bradley Smith dan Lorenzo Savadori tengah bertarung merebutkan posisi rekan satu tim Aleix Espargaro. Kemungkinan yang kalah akan menjadi test rider.

"Saya disalahkan atas penampilan buruk saya di Portimao," kata Lorenzo, dikutip dari Corsedimoto.

1 dari 2 Halaman

Dia melanjutkan bahwa pada bulan Juni, dirinya diberi tahu bahwa tidak akan ada tes lagi. Dengan kabar itu, dia kemudian tak lagi berlatih dan melakukan aktivitas lain.

"Jadi saya tidak berlatih karena saya seharusnya tidak melakukan tes lagi. itu sebabnya saya mengurangi waktu latihan saya," lanjutnya.

Saat tes di Portimao, Lorenzo menggunakan Yamaha M1 2019, yang mana menurutnya seharusnya dia menggunakan motor terbaru. "Seorang pembalap uji harus mengendaria motor 2021, bukan 2019," tegas Lorenzo.

2 dari 2 Halaman

Bukan Lin Jarvis

Terlepas dari hal itu, Lorenzo menilai ada orang yang memengaruhi keputusan pemecatan dirinya. Tapi dia membantah bukan Lin Jarvis yang dia maksud.

"saya pikir mereka membuat keputusan ini di bawah pengaruh satu atau dua orang. Saya tidak berbicara tentang Lin Jarvis. Tapi saya tetap harus menghormati keputusan itu, meskipun jika itu tidak adil bagi saya," ujarnya.

BERI KOMENTAR