HOME » BERITA » JUAL 3.394 UNIT TAHUN LALU, INI BMW YANG SIAP MELUNCUR DI 2019

Jual 3.394 Unit Tahun Lalu, ini BMW yang Siap Meluncur di 2019

Penjualan BMW mengalami peningkatan pada tahun lalu dan kini mereka siap merilis beberapa produk baru untuk pasar Indonesia di 2019.

Jum'at, 18 Januari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
BMW i8 Roadster (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Sepanjang tahun 2018 lalu BMW Group Indonesia mencatat pertumbunan penjualan yang positif dengan melepas Jakarta 3.394 unit kendaraan BMW dan MINI. Rinciannya, 2.814 unit merek BMW dan MINI 580 unit.

€œSaya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia,€ kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia

BMW Indonesia mencatat adanya pertumbuhan yang cukup baik untuk model BMW X1 dan BMW X3, dengan menjadi leader di kelas Sports Activity Vehicle (SAV).

€œPeluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, cerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia,€ ujarnya.

Melihat 12 bulan ke depan, BMW Group Indonesia yakin bahwa peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan.

€œBMW X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya,€ paparnya

Ramesh juga menyebutkan bahwa tahun ini BMW Indonesia akan menghadirkan model kendaraan BMW X yang belum pernah ada sebelumnya, melengkapi BMW X7. Model lainnya yang diluncurkan di tahun ini adalah generasi ketujuh dari BMW Seri 3.

€œBMW Group Indonesia berharap tetap dapat tingkatkan penjualan di tahun 2019, dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan MINI,€ tambah Ramesh.

Menyoal strategi BMW Indonesia di tahun 2019, Ramesh menyatakan BMW akan menyiapkan strategi komprehensif terutama untuk menjangkau kelompok pelanggan baru. Sejumlah model BMW dan MINI terbaru akan menyoroti teknologi mutakhir dan desain inovatif, sambil menghadirkan lebih banyak model.

€œSelain itu BMW Indonesia akan mengadakan lebih banyak kegiatan BMW Exhibitions. Pada kegiatan ini, sebuah program khusus akan terus diperkuat, yaitu BMW Trade-in & Trade-Up. Berbagai kendaraan BMW juga akan tersedia untuk pengujian langsung, termasuk beberapa kendaraan dari sub-brand BMW M,€ tutup Ramesh.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR