HOME » BERITA » JUAL MOBIL LEWAT DIGITAL SHOWROOM TERNYATA CUKUP DIMINATI SAAT PANDEMI COVID-19

Jual Mobil Lewat Digital Showroom Ternyata Cukup Diminati Saat Pandemi COVID-19

MG Motor Indonesia merasa terbantu dengan adanya digital showroom selama pandemi COVID-19.

Jum'at, 14 Agustus 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Jual Mobil Lewat Digital Showroom Ternyata Cukup Diminati Saat Pandemi COVID-19
Digital Showroom MG Motor Indonesia (MG Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - MG Motor Indonesia terbilang agresif dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Buktinya, mereka kini telah memiliki total 7 dealer di Jakarta dan Bandung, serta akan membuka 2 jaringan lagi di Surabaya serta Medan dalam waktu dekat.

Menariknya, 2 dari 7 dealer yang ada saat ini adalah Digital Showroom, tepatnya di The Breeze BSD dan Lippo Mall Puri. Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia menyebut bahwa konsepnya adalah digitalisasi yang menggantikan sales-tool konvensional.

"Jadi ada digital table, semua tenaga penjual menjelaskan produk melalui media digital. Setelah selesai menjelaskan, kalau konvensional biasanya menggunakan brosur, tapi ini digital," tambah Arief Syarifuddin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

1 dari 1 Halaman

Ternyata, digital showroom ini tidak berhubungan dengan pandemi COVID-19 yang sedang menyerang Indonesia. Arief menyebut bahwa konsep penjualan dengan interaksi yang minimum itu sebenarnya sudah dipersiapkan jauh sebelum wabah.

"Apakah ini membantu proses penjualan saat pandemi COVID-19? Iya. Dan kebetulan itu tidak kita siasati sebelumnya, tapi ternyata animonya luar biasa. Terbukti, dari digital showroom kita di Lippo Mall Puri, dalam sehari sudah cukup baik, sekitar 200 orang," tambah Arief.

Sekadar informasi, Digital Showroom MG Motor Indonesia sudah dibuka sejak Juni lalu. Layanan yang ditawarkan beragam, mulai melihat mobil secara langsung, test-drive, hingga perhitungan biaya seandainya melakukan pembelian secara kredit.

BERI KOMENTAR